Olahraga

Ini Sosok Pemimpin Italia Di Euro 2016

7uplagi.com – Jelang persiapan Euro 2016, pelatih Timnas Italia, Antonio Conte mengungkapkan Azzuri membutuhkan sosok pemimpin. Lantas hal tersebut ditujukan untuk gelandang energik Marco Verratti.

Pemain milik Paris Saint Germain (PSG) tersebut dinilai bisa membuat lini tengah Italia lebih hidup dan variatif. Pasalnya, ia berkontribusi membukukan catatan apik bagi klubnya yakni berada di posisi puncak bahkan belum menelan kekalahan sekalipun di Ligue 1 dari 25 laga.

Tak pelak mantan juru racik Juventus tersebut memuji kemampuan Verratti secara teknik. Bahkan Conte tak sabar melihat kepemimpinan mantan pemain Pescara itu di lapangan hijau.

“Marco memiliki potensi, ia harus memiliki keinginan yang kuat dan semangat yang sama,” ungkap Conte mengutip dari Football Italia, Selasa (9/2/2016).

“Anda bisa melihat ia bermain dengan penuh gairah. Ia unggul secara teknis, hingga mampu mengembangkan secara fisik dan memiliki kepribadian yang hebat,” tambahnya.

“Namun Italia tak bisa menunggu karena Italia membutuhkan sosok seorang pemimpin seperti Marco,” tuntas pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Comments
To Top