Otomotif

Ini yang Membuat Jazz Kalah dari Baleno dalam Segi Penjualannya

Ini yang Membuat Jazz Kalah dari Baleno dalam Segi Penjualannya
Ini yang Membuat Jazz Kalah dari Baleno dalam Segi Penjualannya

7uplagi.com – Takhta Honda Jazz menjadi mobil hatchback terlaris di Indonesia, sukses ditaklukkan Suzuki Baleno. Menurut data penjualan Kombinasi Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan Jazz dari pabrik ke diler di Februari 2019 cuma 986 unit.

Walau sebenarnya, di awalnya tahun angka wholesales Jazz berada di 1.423 unit. Sedang penjualan Baleno, yang di-import dari India pada bulan kedua tahun ini sampai 1.239 unit.

Menyikapi hal itu, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy menyebutkan, penjualan wholesales tidak dapat jadi patokan, sebab yang tepat ialah penjualan dengan retail.

“Wholesales untuk rekonsilasi saja. Dahulu wholesales kami tinggi, sebab membuka diler banyak, dari 89 diler jadi 150 diler,” katanya di Jakarta, Rabu 27 Maret 2019.

“Saat ini, diler tidak makin bertambah banyak, jadi wholesales saya mengatur agar retail tinggi. Retail Jazz saat ini 1.000 unit per bulan. Jumlahnya diler 150 tahun ini, mungkin lebih lima diler lagi,” katanya memberikan.

Fakta lainnya, waktu kerja di Februari pendek, cuma 28 hari. Jadi, jumlahnya produksi tidak optimal. Menurut dia, ke depan penjualan Jazz akan konstan lagi, lebih sesudah pemilihan umum.

“Januari Februari, rata-rata 1.000 per bulan, retail. Tahun lalu pula semacam itu. Jazz tidak ada masalah, memang pasar ini hadir serta pergi. Sampai kini, kami masih tetap pemimpin pasar, jadi tidak terlalu cemas,” katanya.

Comments
To Top
bandar bola online