Indonesia Hebat

Jafro Jadi Satu-satunya Atlet Indonesia Yang Meraih Dua Emas

Jafro Jadi Satu-satunya Atlet Indonesia Yang Meraih Dua Emas

7uplagi.com – Jafro Jadi Satu-satunya Atlet Indonesia Yang Meraih Dua Emas

Jafro Jadi Satu-satunya Atlet Indonesia Yang Meraih Dua Emas

Jafro Megawanto jadi hanya satu atlet Indonesia pemilik dua medali emas Asian Games 2018 selama ini. Dahulu, dia profesinya menjadi paraboy alias tukang melipat parasut.

Jafro berjaya di nomer spesialisnya, ketapatan datang. Satu emas didapat dari ketepatan datang putra serta satu emas yang lain dari ketepatan datang beregu.

Asian Games jadi pembuktian ketekunan Jafro, 22 tahun , di paralayang. Kera Ngalam itu telah kenal paralayang semenjak umur 13 tahun . Tetapi, bukan menjadi atlet. Dahulu, dia ialah tukang lipat parasut. Tempat tinggalnya, hanya berjarak 500 mtr. dengan tempat pendaratan paralayang di Malang.

“Sebelum jadi atlet paralayang, Jafro merupakan seseorang anak muda yang bekerja melipat serta membereskan parasut beberapa atlet.

Sehari-hari lihat atlet paralayang, melipat parasut, diam-diam Jafro memendam mimpi menjadi pilot paralayang.

Peluang itu hadir saat ia pada akhirnya turut berlatih di sekolah paralayang, lalu jadi atlet.

Hari ini, Jafro Megawanto bahkan juga mencapai lebih dari sebatas mimpi jadi atlet paralayang. Di venue paralayan di lokasi Gunung Mas Puncak barusan, Jafro mencapai medali emas Asian Games 2018 dalam nomer ketepatan datang perseorangan.

Selamat Jafro Megawanto untuk emas ke-7 buat Indonesia.”

Di Asian games 2018 itu, Jafro berkesempatan untuk meningkatkan koleksi emas. Dia akan turun pada nomer cross country beregu putra pada Sabtu (25/8).

Comments
To Top