Bisnis

Jokowi Menyebutkan Jangan Anggap Remeh Masalah Infrastruktur

Jokowi Menyebutkan Jangan Anggap Remeh Masalah Infrastruktur
Jokowi Menyebutkan Jangan Anggap Remeh Masalah Infrastruktur

7uplagi.com – Presiden Joko Widodo mengatakan pentingnya bidang pembangunan infrastruktur. Jokowi menjelaskan itu di muka beberapa tokoh penduduk serta pendukungnya yang terhimpun dalam partai konsolidasi di Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Masalah infrastruktur, kata Presiden, janganlah dipandang sepele sebab tersangkut banyak kelangsungan ekonomi penduduk banyak.

“Janganlah dipandang mudah permasalahan infrastruktur. Demikian infastruktur itu buruk jalannya tidak bagus, jalannya buruk, harga-harga tiada kita sadari juga bakal naik sebab biaya angkot tentu tambah mahal, benar endak?” kata Jokowi, Minggu 17 Maret 2019.

Seperti barusan pagi, Jokowi setibanya di Kota Sibolga ingat pertama-tama menapakkan kaki di lokasi itu pada 2016.

Dahulu akses dari Bandara Dr. Ferdinand Lumban Tobing, Pinangsori ke arah Kota Sibolga, banyak jalan berlubang.

“Barusan saya coba, mulus, mulus, mulus. Saya cuma mencari jika ada lubang satu, dua, tiga, tentu saya telpon menteri PU, berhati-hati kelak penduduk Tapanuli Tengah juga bakal mengemukakan pada saya. Tetapi kata saya mulus, jadi menteri PU-nya aman,” tutur Jokowi sekalian terkekeh.

Jokowi meneruskan, selesai peresmian peningkatan serta pelebaran Pelabuhan Sibolga, sekarang Presiden pun dibisiki untuk perpanjang landas picu atau runway Bandara Dr. Ferdinand Lumbang Tobing.

Saran itu hadir dari Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani. Baru saja saran itu dikatakan, Jokowi terperanjat kembali. Tekanan yang sama hadir dari Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk.

Jokowi yang bercerita percakapannya dengan dua kepala daerah itu sudah sempat membuat riuh beberapa ratus orang yang ada.

“’(Saya bertanya) selalu panjangnya yang benar berapakah Pak’. Lebih 400 meter kembali Pak agar pesawat badan lebar dapat turun ke Tapanuli Tengah,” kata Jokowi diterima tepok tangan.

Comments
To Top
bandar bola online