News

Kehabisan Uang Bule Australia Kuras Barang Berharga Di Villa Bali

Kehabisan Uang Bule Australia Kuras Barang Berharga Di Villa Bali

7uplagi.com – Kehabisan Uang Bule Australia Kuras Barang Berharga Di Villa Bali

Kehabisan Uang Bule Australia Kuras Barang Berharga Di Villa Bali

Seseorang pria Masyarakat Negara Asing (WNA) asal Australia bernama Liam Connor Leppin (21), mesti punyai urusan dengan pihak kepolisian Polsek Kuta, karena lakukan pencurian.

Dari info yang didapat, terungkapnya masalah pencurian tersebut berawal saat salah satunya karyawan vila bernama Kadek Nurawan tengah bersih-bersih, pada Sabtu (10/11) pagi.

Setelah itu, saksi terperanjat karena safety box di house keeping yang berisi satu handphone merk Samsung, satu iPad Apple, satu power bank, dan anting emas sudah hilang. Lalu, saksi menyampaikan kabar peristiwa tersebut pada temannya bernama I Wayan Jayendra (39).

Ke-2 karyawan vila ini lebih cemas karena sesudah dikerjakan penelusuran, satu set speaker aktif punya vila ikut ikut amblas. Managemen vila yang tahu barang-barangnya sudah hilang lalu melapor ke Mapolsek Kuta.

Team Opsnal yang di pimpin Panit Buser Reskrim Polsek Kuta Iptu Budi Artama langsung lakukan olah Tempat Peristiwa Masalah (TKP). Hasil dari rekaman camera pengawas, tampak jelas jika pelaku pencurian merupakan warga negara asing yang bermalam di room 47.

Keesokannya, Minggu (11/11) sekitar pukul 11.00 WITA, pelaku diringkus petugas kepolisian. “Tidak hanya tangkap pelaku, kita ikut mengamankan barang yang dicuri seperti iPad Apple dan speaker aktif,” kata Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadlianshah saat di konfirmasi berkaitan penangkapan wisatawan asing, Selasa (20/11).

Rupanya, turis asal Melbourne Australia ini nekat lakukan pencurian beberapa barang di vila karena kehabisan uang saat tengah liburan ke Bali. Perihal tersebut dikatakan pelaku saat dicheck penyidik Polsek Kuta.

“Dari keterangannya seperti itu, ia kehabisan uang saat berlibur sehingga nekat mencuri. Terduga sendiri mengakui telah 1 minggu lebih ada di Bali untuk berlibur,” jelas Kapolsek Teuku Ricki.

Sebab tindakannya, pelaku ini dijaring Pasal 362 mengenai pencurian dan terancam hukuman 5 tahun penjara.

Comments
To Top