News

Keluarga Korban Tidak Kenal Tersangka Pembunuhan Dufi

Keluarga Korban Tidak Kenal Tersangka Pembunuhan Dufi

7uplagi.com – Keluarga Korban Tidak Kenal Tersangka Pembunuhan Dufi

Jajaran Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminil Umum Polda Metro Jaya pada akhirnya tangkap pelaku pembunuhan pada karyawan terlepas Muhammadiyah TV, Abdullah Fitri Setiawan alias Dufi (43). Kakak korban, Muhammad Ali Ramdoni disandingkan dengan pelaku M. Nurhadi (35) di Polda Metro Jaya.

“Penyidik minta keluarga hadir ke Polda Metro Jaya lalu disandingkan apa kenal pelaku,” kata Ali seperti dikutip dari Pada, Rabu (21/11).

Diakuinya tidak kenal pelaku yang disangka membunuh adik kandung tersebut saat disandingkan penyidik. Ali mengatakan, penyidik menunjukkan bukti beberapa barang punya korban termasuk juga kartu sinyal jati diri atas nama Dufi.

Waktu mendatangi Polda Metro Jaya, penyidik ambil info keluarga Dufi untuk jadikan berita acara kontrol (BAP). Ali menuturkan, pengungkapan masalah pembunuhan pada adiknya itu merupakan tingkatan awal untuk pastikan terduga dan motifnya.

“Sesaat ini penyidik masih kerja untuk membuka siapa pelakunya karena ini masih step awal,” katanya.

Awal mulanya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, mengatakan, Polda Metro Jaya menolong Polres Bogor Jawa Barat untuk membuka kejahatan tersebut karena pelaku dan korban berada di lokasi hukum Polda Metro Jaya.

Selesai tangkap pelaku, Argo menjelaskan, Polda Metro Jaya akan menyerahkan terduga MN pada Polres Bogor untuk proses penyelidikan selanjutnya.

Berdasar pada info, Subdit III Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang di pimpin Komisaris Polisi Handik Zusein, Ajun Komisaris Polisi Resa F Marasabessy, dan AKP Rovan R Mahenu, menyelidik masalah pembunuhan pada Dufi yang jasadnya diketemukan dalam drum plastik di lokasi industri Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 18 November 2018.

Hasil dari penyelidikan, anggota Resmob Polda Metro Jaya membekuk terduga MN di dekat tempat cucian motor “Omen” Kelurahan Bantar Gebang Bekasi Jawa Barat pada Selasa (20/11) siang.

Tidak hanya membekuk pelaku, polisi mengambil alih tanda bukti punya korban seperti handphone, Kartu Sinyal Masyarakat, kartu seluler, kartu ATM, dan buku tabungan.

Sampai saat ini belumlah didapati motif di balik pembunuhan pada tenaga terlepas marketing perusahaan alat yang menggemparkan warga di sekitar Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat itu.

Comments
To Top