Kabar Duka

Kembangkan Ekspansinya ke Filipina dan Thailand Itu Komitmen J&T

Kembangkan Ekspansinya ke Filipina dan Thailand Itu Komitmen J&T

7uplagi.com – Kembangkan Ekspansinya ke Filipina dan Thailand Itu Komitmen J&T

Kembangkan Ekspansinya ke Filipina dan Thailand Itu Komitmen J&T

Perusahaan layanan pengiriman J&T Express sudah mencapai beberapa penghargaan di usianya yang ke-3  tahun . J&T Express sudah mencapai penghargaan Top Brand Award 2018, Top Business Oportunity Award 2018, serta Quality Award 2018.

Karena perolehan itu, J&T Express sukses mengukuhkan mereknya menjadi layanan pengiriman pilihan pelanggan e-commerce. J&T Express juga memiliki komitmen untuk selekasnya memperluas ekspansinya ke Filipina serta Thailand.

“Tujuan kita keseluruhan ialah 5 negara di Asia Tenggara, yakni Indonesia, Filipina, Malaysia, Vietnam, serta Thailand. Sekarang ini Indonesia, Malaysia, serta Vietnam telah operasional kita akan ke Filipina serta Thailand itu selekasnya untuk operasional,” kata CEO J&T Express, Robin Lo dalam acara J&T Express Media Gathering 3 Tahun Bertumbuh untuk Indonesia di Jakarta, pada Selasa (14/8/3018).

Dalam kesempatan kali ini, Robin menuturkan, kurun waktu dekat J&T Express akan selekasnya menggunakan mesin sortir automatis dalam operasional pengirimannya. Menurut dia, mesin sortir automatis bisa kurangi resiko barang tidak terkirim atau salah terkirim karena aspek kecapekan SDM.

“Dengan mesin sortir automatis itu, kurun waktu satu jam kita akan dapat menyortir kira-kira 30 ribu paket perjamnya. Pertama (kelebihannya) yakni kurangi kekeliruan yang disebabkan petugas yang sortir, kedua ialah percepat sistemnya,” tuturnya.

Mesin sortir automatis akan terlebih dulu digunakan di lokasi Jakarta. Lanjut Robin, lalu disusul dengan kota-kota besar yang lain di Indonesia, di antara nya Bandung, Surabaya, serta Semarang.

Dalam umur yang ke-3 tahun ini, J&T Express juga memiliki komitmen untuk selalu mensupport pengiriman logistik buat e-commerce. Beberapa usaha yang dikerjakan J&T di antara nya menyediakan pusat penyortiran dengan conveyor belt, skema packing paket real time, serta skema IT terintegrasi dengan mitra e-commerce.

Robin menngatakan , skema IT yang terintegrasi dapat memudahkan pelanggan dalam lakukan proses pembayaran serta pengiriman paket.

Diluar itu, support pada e-commerce juga dikerjakan lewat cara menyediakan operasional call center 24 jam untuk mencapai semua pelosok Indonesia. J&T Express akan menyediakan pilihan pembayaran kontan on delivery (COD) buat pelanggan di perdesaan yang tidak mempunyai account perbankan.

“Negara Indonesia itu ialah negara yang berkembang dengan usaha e-commerce, tetapi contohnya saya menjadi pelanggan masih tetap pun ya perasaan sangsi apa barang yang saya beli itu mutunya bagus, apa sesudah saya bayar barangnya akan sampai ataukah tidak. Nah kita perkenalkan COD ini agar itu (mempermudah),” tuturnya.

“Jika si pelanggan ingin berbelanja, dia cukuplah order ke basis e-commerce dahulu, dia tidak butuh bayar. Demikian barangnya tiba di tujuan, dia baru akan bayar nominal itu (yang tercantum),” imbuhnya.

Robin menuturkan, umur ke-3 tahun merupakan peristiwa istimewa buat J&T Express untuk tumbuh menjadi layanan pengiriman ekspres yang mendapatkan sambutan baik dari pelanggan. “Dengan tumbuhnya J&T Express kami ingin beberapa mitra juga bertumbuh maju,” katanya.

Berkaitan hal itu, Robin mengharap dengan semua perolehan yang dicapai saat 3 tahun ini, J&T Express dapat memberi sumbangan positif buat usaha pedagang on-line maupun UKM, juga tingkatkan usaha industri basis e-commerce. J&T Express ikut mensupport beberapa pemilik on-line shop melalu i beberapa program edukasi serta bekerja bersama dengan basis e-commerce, diantaranya Shopee dalam berpromosi.

Beberapa program yang sempat digerakkan J&T Express dengan Shoppe yakni Program Berkelanjutan Roadshow Universitas Shopee serta Ngupee (Ngumpul Penjual Shopee). Selain itu ada pula program edukasi Roadshow Dropship Mastery bersama dengan Komune Usaha Anak Muda, Kenduri UKM bersama dengan Asosiasi e-commerce Indonesia (idEA), serta talk show untuk on-line seller.

Karena itu, Robin mengharap J&T Express bisa jadi layanan pengiriman ekspres di Indonesia yang beroperasi dengan regional di Asia Tenggara.

Head of Partnership Shopee Indonesia Jeannifer Suryajaya yang ikut ada dalam acara ini menuturkan jika Shopee melihat logistik menjadi salah satunya sisi terpenting dalam operasionalnya. Menurut Jeannifer, untuk penuhi keperluan operasional e-commerce yang tinggi, service logistik dituntut untuk menyediakan skema IT yang bukan sekedar mutakhir, akan tetapi juga terintegrasi dengan baik dengan skema Shopee.

“J&T Express menjadi salah satunya partner logistik di Shopee ada dengan beberapa service favorit serta pengembangan baru yang menolong memberi pengalaman belanja yang lancar serta memuaskan di Shopee,” jelas Jeannifer.

 

Comments
To Top