News

Kemenpar Branding Bus Double Decker di Australia

7uplagi.com – Kemenpar Branding Bus Double Decker di Australia

Kemenpar Branding Bus Double Decker di Australia

Promo Wonderful Indonesia tidak henti-hentinya dikerjakan Kementerian Pariwisata. Kali ini Australia jadi tujuan. Triknya, dengan mem-branding bus double decker jurusan City-Mona Vale Sydney. Beberapa tujuan populer Tanah Air dipasang di beberapa bus.

Pelaksana Pekerjaan (Plt) Deputi Bidang Peningkatan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani mengatakan, langkah ini efisien. Sebab, beberapa penumpang akan lihat langsung promo tersebut.

“Ini bukan yang pertama kita kerjakan. Awal mulanya, stiker Wonderful Indonesia telah kita kenalkan pada masyarakat London, Inggris. Responnya lumayan baik, makanya kita teruskan di Sydney,” katanya, Senin (19/11/2018).

Tidak hanya di bus double decker, Wonderful Indonesia ikut tampil di Digital Billboard Entrance Sydney Domestic Airport. Tujuan yang dipertunjukkan disana adalah Candi Borobudur dan Pink Beach.

“Ini makin membuat beberapa orang Sydney takjub dan tertarik lihat keindahan alam yang dipunyai Indonesia. Ditambah lagi, bandara jadi tempat yang cukuplah strategis untuk promo wisata,” tukasnya.

Menurut Ni Wayan Giri, Sydney diambil karena jadi kota paling besar di Australia. Tentunya, perihal ini membuat Wonderful Indonesia jadi fokus perhatian warga ditempat. Lebih, full wrap yang dipertunjukkan sangat menarik.

Wonderful Indonesia yang tampilkan tujuan ini dibikin begitu kece. Hingga tidak cuma enak dipandang, tetapi banyak juga yang jadikan objek untuk berfoto beberapa warga yang lihat atau menaiki bus-bus tersebut.

“Penentuan bus double decker menjadi tempat untuk promo Wonderful Indonesia sangat pas. Sebab banyak warga Sydney yang menggunakan transportasi umum ini untuk pergi. Jadi, Wonderful Indonesia semakin dilirik beberapa orang,” pungkasnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan, promo luar negeri jadi perihal terpenting yang mesti ditingkatkan. Ini searah dengan tujuan kunjungan wisman tahun 2018 sekitar 17 juta. Pariwisata Indonesia mesti dikenalkan dengan materi promo yang menarik dan penampilan optimal.

Saat ini, kata Arief, Inggris dan Australia adalah dua negara yang memiliki kekuatan besar dalam soal kunjungan wisata. Spesial Uni Eropa, jumlahnya wisatawan yang bertandang ke Indonesia selama tahun 2017 sampai lebih dari 1 juta orang.

“Inggris terdaftar menjadi penyumbang wisatawan paling besar, hampir di angka 400 ribu wisman. Sebab itu, kita mesti lebih santer mengerjakan pasar Inggris melalui beberapa promo wisata, termasuk juga Australia,” tuturnya.

Mengenai taktik lainnya yang digerakkan Kemenpar untuk menarik Wisman, adalah dengan membuat Generasi Wonderful Indonesia (GenWI). Dari sini, Arief ajak beberapa diaspora untuk mempromokan pariwisata Indonesia di arena internasional.

“Hadirnya GenWI International mempermudah pengaturan di semua seluruh dunia, di mana beberapa diaspora, mahasiswa dan pelajar Indonesia ada. GenWI dapat turut memviralkan tujuan wisata, calender of events pariwisata, dan kebijakan deregulasi di pariwisata,” ujarnya.

Comments
To Top