Nasional

Kepala Bekraf: inovasi bisnis transportasi tak boleh tidur

[ad_1]

Jakarta (7uplagi.com) – Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengingatkan bahwa inovasi dalam bisnis transportasi tidak boleh tidur alias perlu terus mengikuti perkembangan zaman.

“Sebuah perusahaan transportasi memang tidak boleh berhenti berinovasi, karena pemain baru saat ini bermunculan dalam hitungan hari atau bulan, bukan lagi tahun,” kata Triawan di Jakarta, Kamis.

Triawan menyampaikan, transportasi berbasis aplikasi di Indonesia, khususnya Jakarta dan daerah besar lainnya, memang hadir sesuai kebutuhan masyarakat.

Oleh karena itu, lanjutnya, persaingan perusahaan transportasi saat ini tak lagi sama dengan beberapa tahun lalu yang lebih humanis, namun lebih kepada pendekatan inovasi dari sisi teknologi.

“Jika mau bertahan, maka teknologi harus terus dikembangkan. Saya apresiasi perusahaan transportasi yang terus berinovasi dari sisi teknologi,” pungkasnya.

Namun, Triawan menambahkan, secanggih apapun aplikasi dan teknologi yang diadopsi perusahaan transportasi, yang terpenting bagi pelanggan adalah kenyamanan dan keamanan saat menggunakan moda transportasi tersebut.

Untuk itu, lanjutnya, kemajuan teknologi yang digunakan perlu diimbangi dengan kualitas pelayanan yang ditawarkan perusahaan transportasi tersebut.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2016

[ad_2]

Comments
To Top