Hiburan

Keunikan IBOMA di Mata Vino G. Bastian

[ad_1]

7uplagi.com, Jakarta Vino G. Bastian, salah satu juri Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) yang diselenggarakan oleh SCTV, mengapresiasi keberadaan ajang ini. Apalagi menurutnya, IBOMA memiliki sebuah keunikan tersendiri yang belum ia temukan di penghargaan film lainnya.

“IBOMA ini uniknya mencari film terbaik dari yang terlaris. Biasanya penghargaan film melihatnya secara lebih global,” ujar Vino, ketika ditemui di SCTV Tower, Rabu (24/2/2016).

Vino G. Bastian [Foto: Herman Zakharia/liputan7up.com]

Karena film yang lolos seleksi awal adalah film-film yang terlaris, Vino juga meyakini bahwa penonton akan lebih merasa terlibat dengan jalannya ajang penghargaan ini.

“Karena penonton bioskop menjadi juri pertama yang menentukan film apa yang masuk seleksi, dan selanjutnya baru dinilai oleh para dewan juri,” kata aktor film Madre ini menambahkan.

Hal lain yang menurut Vino terbilang unik, adalah terdapat kategori yang tak biasa dalam ajang ini. Misalnya saja Poster Terbaik dan Trailer Terbaik, yang diselipkan dari 17 kategori di IBOMA.

“Selama ini poster dan trailer merupakan amunisi utama film untuk meraup penonton. Dan penghargaan ini akan memberikan apresiasi bagi seniman maupun editor yang membuat poster dan trailer tersebut,” kata Vino G. Bastian.

Vino G. Bastian (Herman Zakharia)

Secara keseluruhan, Vino menilai ajang ini akan sangat bermanfaat bagi publik maupun sineas. “Ajang ini bisa memberikan edukasi bagi publik, sehingga nantinya mereka dapat lebih bijak memilih film yang berkualitas,” ujar bintang film Tampan Tailor ini.

Sementara bagi insan perfilman, kata Vino G. Bastian, IBOMA dapat memacu mereka untuk menghasilkan karya yang lebih baik. (Rtn/fei)

[ad_2]

Comments
To Top