Olahraga

Kisah Virgil van Dijk yang Nyaris Tewas

Kisah Virgil van Dijk yang Nyaris Tewas
Kisah Virgil van Dijk yang Nyaris Tewas

7uplagi.com – Bek kuat Liverpool, Virgil van Dijk, mengaku misi mengantar timnya untuk pecahkan sumpah juara Premier League bukan pertempuran paling besar selama hidupnya. Van Dijk mengatakan, pertempuran terbesarnya ialah saat mesti berusaha menantang penyakit yang hampir merenggut nyawanya di 2012 yang lalu.

Daily Mirror merilis, usus buntu Van Dijk sudah sempat pecah di 2012 lalu, menyebabkan peritonitis serta uraemia. Ke-2 penyakit itu, didapati begitu mematikan.

Korban penyakit itu, sebagian besar wafat sebab tidak dapat bertahan.

“Saya telah diambang kematian. Itu ialah pengalaman yang sangat menyeramkan. Itu pertama kali, sepakbola tidak ada berarti buat saya. Sepakbola jadi tidak penting benar-benar, saya hanya berpikiran bagaimana triknya bertahan hidup,” tutur Van Dijk.

Dalam keadaan itu, Van Dijk mengakui keluarganya tertekan. Mereka terasa frustrasi atas keadaan yang dirasakannya.

“Kami berdoa pada Tuhan, beberapa skenario didiskusikan. Pada sebuah peluang, saya mesti di tandatangani satu dokumen. Itu ialah kesediaan saya, bila wafat di rumah sakit, beberapa uang dikasihkan ke ibu,” kata Van Dijk.

Waktu di tandatangani dokumen itu, pikiran Van Dijk telah kacau. Bekas bek Southampton itu terasa kematian telah makin dekat.

“Badan saya lumpuh. Saya tidak dapat berjalan. Perihal terburuk terbersit di pikiran saya,” jelas Van Dijk.

Dokter sudah sempat mengatakan, Van Dijk perlu keajaiban sebab keadaan tubuhnya demikian lemah. Mukjizat itu hadir, Van Dijk pulih serta diijinkan pulang ke Groningen.

Akan tetapi, badan Van Dijk begitu kurus. Berat badannya turun mencolok serta membuat mesti kerja keras tingkatkan kesehatan.

Sekarang, bek 27 tahun itu justru jadi satu diantaranya palang pintu tertangguh dalam dunia.

Comments
To Top