Olahraga

Klopp Ungkapkan Rahasia Kuatnya Lini Belakang Liverpool

Klopp Ungkapkan Rahasia Kuatnya Lini Belakang Liverpool
Klopp Ungkapkan Rahasia Kuatnya Lini Belakang Liverpool

7uplagi.com – Liverpool selama ini jadi team dengan pertahanan yang cukuplah kuat di Premier League. The Reds sampai sekarang ini baru kebobolan 19 gol, banding dengan Manchester City yang ada di pucuk klassemen yang telah kemasukan 21 gol.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengatakan, bila uang bukan jadi unsur penentu untuk bikin pertahanan terbaik. Walau, Liverpool sudah habiskan uang cukuplah banyak untuk menghadirkan Virgil van Dijk £75 juta (seputar Rp1,3 triliun).

Tetapi ada dua pemain yang harga nya tidak mahal, Andy Robetson cuma £7 juta (seputar Rp129 miliar). Sedang Trent Alexander-Arnold hadir dari team junior Liverpool.

“Di Inggris, itu bukan pertahanan termahal di dunia. Tetapi itu betul-betul wajar. Cuma itu yang penting,” kata Klopp diambil dari Mirror.

Menurut Klopp, ciri-ciri pemain yang membuat chemistry mereka. Klopp memberikan, kemauan mereka untuk membuat sepakbola yang standar membuat beberapa pemain mempunyai ikatan yang kuat.

“Mempunyai ciri-ciri yang berlainan begitu menolong. Bila semua sama, jadi pasti susah. Jadi begitu menyenangkan lihat ini,” lebih manajer asal Jerman ini.

“Tidak penting harga mereka. Pemain mempunyai inspirasi serta ciri-ciri yang berlainan, tetapi buat saya rasa-rasanya mereka pemain yang pas bermain bersamanya. Tidak cuma untuk pemain bertahan, tetapi mereka begitu kompak lewat cara yang mengagumkan untuk klub,” jelas Klopp.

Liverpool untuk sekarang ini tempati posisi runner up dengan 79 poin. The Reds ketinggalan satu angka dari ManCity yang mempunyai 80 angka.

Comments
To Top