News

Ledakan Terjadi Di Kota Soe Anggota Satpol PP Luka Parah

Ledakan Terjadi Di Kota Soe Anggota Satpol PP Luka Parah

7uplagi.com – Ledakan Terjadi Di Kota Soe Anggota Satpol PP Luka Parah

Ledakan Terjadi Di Kota Soe Anggota Satpol PP Luka Parah

Satu ledakan berlangsung di belakangan Gereja Tebes Kobelete, Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS), Minggu sekitar Jam 17.30 Wita tempo hari. Satu orang alami luka berat karena ledakan yang berlangsung di RT 02 RW 06 di Kobelete, Kecamatan, Kota Soe.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menuturkan, seorang anak SD yaitu Farel Djaha bersama dengan temannya, Omry Naitboho temukan satu barang seperti mainan berupa kotak sisi 5 warna merah. Barang tersebut seperti satu telephone genggam.

Temannya telah memperingatkan, barang tersebut seperti bom. Tetapi tidak diacuhkan. Lalu Farel ambil barang itu, dibawa ke rumah untuk ditunjukkan pada sang bapak, Istantho Djaha.

“Lalu barang tersebut dibawa oleh Farel Djaha lalu ditunjukkan pada korban (ayahnya), lalu korban ambil hamar punya korban dan sesudah itu barang tersebut dipukul oleh korban untuk tahu isi beberapa barang tersebut,” kata Dedi dalam penuturannya, Senin (29/10).

“Pada saat dipukul oleh korban barang tersebut langsung meledak,” lebih Dedi.

Istantho yang merupakan sekretaris Satpol PP Kabupaten TTS juga langsung terkapar saat ledakan. Ia alami luka yang cukuplah berat. Tangan kanan dan tangan kiri hancur, kaki kanan memar, kepala alami luka cukuplah berat.

Seseorang saksi Nino Naitboho yang tengah kerja tidak jauh dari tempat ledakan dengar dentuman keras itu. Waktu didekati, korban telah terkapar.

“Saksi lihat Korban telah dalam tempat terjatuh dan sesaat berupaya untuk bangun dalam keadaan tangannya hancur dan saksi lihat tetangga banyak banyak yang datang di TKP. Sesudah itu saksi langsung laporkan peristiwa tersebut ke Polres TTS,” jelas Dedi.

Korban saat ini ada di UGD RSUD untuk mendapatkan penangan Medis. Masalah tersebut telah diatasi oleh Polres TTS. Tempat ledakan juga sudah disteril untuk tahu lebih jauh mengenai insiden tersebut.

“Barang bom maish di teliti oleh tim Gegana Brimob untuk diidentifikasi dahulu. Untuk tahu type dan bikinan manakah bom tersebut,” tutup Dedi.

Comments
To Top