News

Mangkir 2 Kali Alex Noerdin Penuhi Panggilan Kejagung Jika Sempat

Mangkir 2 Kali Alex Noerdin Penuhi Panggilan Kejagung Jika Sempat

7uplagi.com – Mangkir 2 Kali Alex Noerdin Penuhi Panggilan Kejagung Jika Sempat

Mangkir 2 Kali Alex Noerdin Penuhi Panggilan Kejagung Jika Sempat

Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengakui siap penuhi panggilan ke-3 dari Kejaksaan Agung (Kejagung), menjadi saksi masalah pendapat korupsi dana bansos dan hibah. Dalam masalah ini, dua anak buahnya diputuskan jadi terduga dan melakukan proses persidangan.

“Saya akan hadir dan saya mesti hadir karena saya warga negara yang baik. Harus dong (hadir), jika tidak itu tidak tuntas,” papar Alex selesai serah terima jabatan Gubernur Sumsel, Jumat (21/9).

Alex mengatakan, belum penuhi panggilan pertama beberapa bulan lalu karena jadi pembicara dalam komunitas atas undangan Kerajaan Inggris di Birmingham. Sesaat pada panggilan ke-2 tempo hari, Alex sudah sempat mangkir karena persiapan serah terima jabatan Penjabat Gubernur Sumsel.

“Waktu yang pertama itu kan saya di Inggris, menjadi tidak dapat (hadir ke Kejagung),” katanya.

Alex tidak terlalu mempermasalahkan panggilan Kejagung. Menurutnya, panggilan buat petinggi pemerintah adalah perihal yang biasa, untuk diminta info berkaitan masalah yang tengah diselidiki.

“Biasa bae (saja). Siapa beberapa menteri yang tidak sempat di panggil menjadi saksi, jenderal aktif, wapres? hanya ini dibesar-besarkan wong (orang). Jika ada waktu saya hadir,” ujarnya.

Comments
To Top