Hiburan

Melly Goeslaw dan semangat Kartini

[ad_1]

Jakarta (7uplagi.com) – Penyanyi Melly Goeslaw mengusung semangat Kartini melalui etos perjuangan yang selalu didasari alasan kuat.

“Bukan karena ambisius, keras kepala, tapi karena punya alasan untuk sesuatu yang bisa menjadi lebih baik kalau hal itu diperjuangkan,” kata Melly di Jakarta kemarin.

Saat ini perempuan berkerudung itu berpendapat sudah banyak hal yang bisa dilakukan perempuan seperti yang diinginkan oleh Kartini.

Namun, ia yakin Kartini tidak bermaksud menjadikan perempuan di atas laki-laki. Cita-cita Kartini, kata Melly, harus diselaraskan dengan aturan agama.

“Karena hakikatnya kalau menurut Muslim, selagi ada laki-laki, laki-laki harus menjadi imam,” kata Melly yang baru meluncurkan album soundtrack “Ada Apa Dengan Cinta 2”.

Menurut istri Anto Hoed, semangat Kartini juga bisa tercermin dari memberi kesempatan yang sama bagi kaum Hawa untuk mengemukakan pendapat.

“Bukan ‘ah cewek enggak usah didenger’. Itu aja sih. Karena ada hal-hal yang perempuan lihat, tapi laki-laki enggak lihat.”

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

[ad_2]

Comments
To Top