Hiburan

Menang Grammy, Lagu Uptown Funk Jiplak Lagu Lawas?

[ad_1]

7uplagi.com, Los Angeles – Kemenangan lagu Uptown Funk di ajang grammy 2016 dihiasi kabar kurang sedap. Single yang dikerjakan oleh Bruno Mars dan Mark Ronson ini mendapat tuntutan dari grup tahun 70-an, The Sequence.

Dalam tuntutannya, pihak The Sequence menuding jika Mars dan Ronson menjiplak single mereka yang berjudul Funk You Up. Proses tuntutan ini konon sudah berlangsung hingga dua tahun lamanya.

Mark Ronson (via digitalspy.com)

“Ini bukan masalah yang dibuat dalam waktu satu malam. Prosesnya sudah berjalan hampir dua tahun,” ungkap representatif The Squence, Kali Bowyer seperti dikutip laman TMZ, Jumat (26/2/2016).

Ini bukan pertama kalinya Bruno Mars dan Mark Ronson menghadapi masalah gara-gara lagu Uptown Funk. Sebelumnya, mereka juga sempat dituduh memakai lirik dari salah satu single Gap Band bertajuk Oops Upside Your Head.

Menanggapi tuntutan tersebut, keduanya kemudian bersedia untuk mencantumkan semua personel Gap Band di daftar pencipta single tersebut dan membayarkan 17 persen dari royalti yang diterima.

Suksesnya lagu ‘Uptown Funk’ menjadi salah satu pencapaian penyanyi kelahiran Hawaii, 8 Oktober 1985 ini selama kariernya di dunia musik. (Bintang/EPA)

Uptown Funk merupakan salah satu lagu jagoan untuk album keempat Bruno Mars yang bertajuk Uptown Special. Lagu ini sudah ditonton lebih dari 1,4 milyar kali di salah satu situs berbagi video dan diganjar Record of the Year pada Grammy Awards 2016 kemarin.

[ad_2]

Comments
To Top