News

Menpan RB Sebut Pendaftar CPNS Didominasi Kaum Milenial

Menpan RB Sebut Pendaftar CPNS Didominasi Kaum Milenial

7uplagi.com – Menpan RB Sebut Pendaftar CPNS Didominasi Kaum Milenial

Menpan RB Sebut Pendaftar CPNS Didominasi Kaum Milenial

3,8 Juta orang sudah ikuti seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Menteri Pendayagunaan Perangkat Negara dan Refomasi Birokrasi (MenPAN RB) Syafruddin mengatakan beberapa ratus ribu CPNS didominasi oleh beberapa milenial.

“Dalam penerimaan CPNS yang saat ini ini yang mendaftarkan itu 3,8 juta dan yang tentu itu 100 % golongan milenial, tidak ada golongan tua seperti saya,” kata Syafruddin dalam satu acara seminar bertopik Milenial Fest di Djakarta Theater, Jakarta, Minggu (28/10).

Syafruddin mengharap beberapa milenial ini dapat memberikan peran besar buat Indonesia, terutamanya di bidang birokrasi dan perangkat sipil negara (ASN).

“Ada keinginan disana, golongan milenial dapat memberi konstribusi besar pada bangsa Indonesia terpenting SDM perangkat negara. Ada pendapatan yang masih. Dapat berimprovisasi, dapat bereksperimen, sangat tidak ada pensiunnya, ada masa depannya,” kata Syafrudin.

Syafruddin mengutamakan generasi milenial dan kekuatannya mengerti tehnologi jadi kunci penting dalam reformasi birokrasi. Dia ikut optimistis susunan CPNS yang di isi golongan milenial dapat tingkatkan daya saing negara di mata internasional.

“Saat ini di tempat 54, kita akan kejar. Saya meyakini dengan masuknya golongan muda itu akan beralih dapat naik 10 grade,” jelas Syafruddin.

Comments
To Top