Olahraga

Modal Indonesia Hadapi Putaran Final Piala Thomas 2016

7uplagi.com –

Indonesia tengah menatap putaran final Piala Thomas yang berlangsung di Kunshan, China pada 15-22 Mei dengan penuh optimisme. Sebab Tim Piala Thomas Indonesia baru saja mengalahkan Jepang 3-2 di final Kualifikasi Piala Thomas Zona Asia yang berlangsung di Hyderabad, India, Minggu 21 Februari malam WIB.

Kemenangan atas Jepang diyakini manajer Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, Rexy Mainaky, dapat memantik motivasi para pemain. Sekadar informasi, Jepang merupakan juara bertahan Piala Thomas yang terakhir kali digelar di New Delhi, India pada 2014.

Gelar juara sejatinya sangat dinantikan publik tanah air. Terakhir kali Tim Piala Thomas Indonesia meraih gelar pada 2002. Saat itu Taufik Hidayat dan kawan-kawan mengalahkan Malaysia dengan skor 3-2.

Karena itu, sudah enam gelaran Indonesia gagal menjadi yang terbaik. Dengan menjadi kampiun di fase Kualifikasi Zona Asia, bukan tak mungkin raihan terbaik dapat dibawa ke putaran final untuk meraih gelar ke-14 di ajang Piala Thomas.

“Kemenangan ini merupakan modal bagi para pemain untuk tampil di ajang putaran final bulan Mei mendatang karena di Kualifikasi ini kita sudah bisa mengalahkan Tim Kualifikasi Piala Thomas India dan Jepang yang turun dengan kekuatan penuh,” jelas Rexy

Comments
To Top