Olahraga

Mourinho Gantikan Van Gaal di Manchester United Per 1 Juli?

7uplagi.com – Harian Spanyol, Marca, menulis bahwa mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho, akan menggantikan Van Gaal sebagai manajer Manchester United per 1 Juli 2016.

Kabar ini sebelumnya berembus di Twitter. Wartawan Sky Sports Italia, Alessandro Alciato, mengklaim bahwa Mourinho sudah siap menyetujui kontrak untuk meggantikan Van Gaal di Old Trafford.

Marca kemudian mengklaim telah memverifikasi informasi ini. Mereka menulis bahwa Mourinho tidak akan menggeser Van Gaal di tengah musim ini, melainkan di awal musim baru.

Bagaimanapun, Marca juga melaporkan bahwa Ryan Giggs akan kembali menjadi caretaker jika Van Gaal diberhentikan di tengah musim ini.

Laman Independent menyebutkan mereka mendapatkan informasi bahwa petinggi United belum yakin Mourinho orang yang tepat untuk memimpin pasukan United. Tapi karena Manchester City merekrut Pep Guardiola, United jadi tertekan. Mereka ingin merespon aksi tetangganya dengan juga menunjuk pelatih besar untuk menggantikan yang lama.

Orang-orang dekat Mourinho, sebagaimana dilaporkan Independent, telah menyatakan bahwa pelatih asal Portugal itu akan senang jika dia punya kesempatan memimpin skuat United. Ada juga informasi beredar bahwa Mourinho dan manajemen United sudah hampir sepakat soal kontrak.

Isu pemecatan Van Gaal di Manchester United beredar sejak penampilan United dianggap membosankan dan mengalami beberapa kekalahan yang dianggap tidak seharusnya terjadi. Mourinho kini tak menangani klub apapun setelah dipecat Chelsea, Desember tahun lalu.

Comments
To Top