Nasional

Mutu Meningkat, Bisnis Mobil Bekas Makin Memikat

[ad_1]

7uplagi.com, Jakarta Di tengah iklim bisnis penjualan mobil baru yang masih belum meningkat secara nasional, ternyata mobil bekas jadi alternatif utama. Kebutuhan akan transportasi jenis mobil ini masih belum bisa di kesampingkan oleh sebagian besar masyarakat.

Memang tak bisa dipungkiri kalau mobil bekas jadi pilihan untuk dapat mobil dengan harga ekonomis dibanding mobil baru. Bahkan, konsumen bisa memiliki mobil bekas dengan kualitas serupa mobil baru. Ketika memutuskan untuk membeli, di sinilah bagaimana konsumen butuh lebih teliti memilih showroom-nya.

Beli mobil bekas berbeda dengan membeli mobil baru yang tanpa perlu pikir panjang karena ketersediaan stoknya sudah terjamin di showroom resmi. Dalam memilih showroom mobil bekas, kita tidak cukup hanya dengan melihat wujud fisik mobil saja. Sebagai konsumen, kita juga harus mencari tahu kredibilitas dari showroom mobil bekas itu sendiri.

Dalam persaingan yang semakin tinggi untuk bisa maju di ranah bisnis, perusahaan mobil bekas juga harus meningkatkan mutunya. Mulai dari kualitas produk, penjual, pelayanan, sampai benefit lebih yang bisa diberikan.

Sebelum membeli mobil bekas, lihat terlebih dahulu latar belakang showroom yang menjual. Apakah memberikan kemudahan pada transaksi yang disertai keterbukaan terhadap mutu produknya atau tidak.

Saat memilih mobil bekas pastikan juga proteksi apa yang diberikan oleh showroom. Lihat apakah ada jaminan mobil bukan bekas tabrakan atau tak pernah terendam banjir, punya kelengkapan dokumen dengan nomor rangka dan nomor mesin sesuai, dan kilometer asli atau odometer bukan putaran.

Mutu Layanan

Produk mobil bekas yang berkualitas dan memiliki proteksi memang jadi senjata bagi sebuah showroom untuk bisa memenangkan hati konsumen. Namun, terkadang konsumen tak sekadar melihat kualitas produk. Ada sebagian konsumen yang juga mementingkan mutu layanan ini.

Sebuah showroom yang kredibel pastinya akan memberikan layanan mumpuni bagi konsumennya. Pertama, kemudahan transaksi pembayaran dengan pilihan tunai ataupun kredit. Kedua, apakah ada opsi pembelian mobil dengan cara tukar tambah atau tidak. Terakhir, apakah konsumen mendapatkan benefit ekstra di showroom mobil bekas.

Peningkatan mutu layanan juga jadi jalan bagi showroom untuk meningkatkan loyalitas konsumennya. Selain membutuhkan garansi dari produk yang dijual oleh sebuah showroom, konsumen juga menanti benefit setelah membeli mobil. Salah satunya adalah kemudahan pembelian komponen untuk mobil bekas yang dibeli.

Mobil88 adalah showroom mobil bekas yang mampu memberikan benefit setelah membeli mobil sebagaimana tersebut di atas. Hal itu terwujud dengan mobicard yang merupakan hasil sinergi dengan Shop & Drive (Astra Otoparts). Konsumen yang melakukan pembelian di mobil88 akan langsung mendapatkan benefit mobicard. Keuntungannya konsumen mendapat diskon khusus untuk pembelian komponen mobil. Mulai dari oli mesin sampai shock absorber di Shop & Drive.

Maka dari itu, penting bagi konsumen memilih showroom yang jelas rekam jejak bisnisnya, konsumen bisa mendapatkan proteksi terhadap mobil yang dibeli sekaligus keuntungan tambahan. Jadilah konsumen cerdas saat memutuskan beli mobil bekas. Jangan sampai karena tak pikir panjang memilih di pedagang pinggiran, harus rugi secara materi.

[ad_2]

Comments
To Top