Nasional

NasDem Tolak Penghapusan Vonis Hukuman Mati

[ad_1]

7uplagi.com – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Nasional Demokrat Taufiqulhadi mengatakan hukuman mati masih tetap diperlukan untuk beberapa kejahatan luar biasa sebagai bentuk perlindungan kepada warga negara.

“Misalnya untuk kasus narkoba. Saat ini narkoba sudah masuk dan menyasar anak-anak Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Ini harus disikapi serius,” kata Taufiq dalam rapat Komisi III bersama Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Jakarta, Senin (18/04/2016).

Taufiq mengatakan industri narkoba telah menjalankan berbagai strategi yang tidak jauh berbeda dengan industri-industri produk legal lainnya. Karena itu, harus ada berbagai upaya dilakukan untuk melindungi generasi Indonesia.

Namun, Taufiq tidak memungkiri ada perspektif hukum baru dalam memandang hukuman mati. Bahkan, Fraksi NasDem pernah didatangi oleh sebuah lembaga yang anggotanya parlemen sejumlah negara untuk menginformasikan perspektif baru tersebut.

“Kami memahami perspektif baru itu. Dalam pemahaman kami, hukuman mati tidak selalu berbanding lurus dengan kejahatan. Mungkin di Eropa hukuman mati dihapus, tetapi kita punya anak-anak yang harus dilindungi,” tandas dia.

[ad_2]

Comments
To Top
bandar bola online