Nasional

Netizen Heboh Meme Cirebon Kota Tilang

7uplagi.com – Para netizen banyak memunculkan meme dengan menyebut Cirebon sebagai ‘Kota Tilang’. Menyikapi hal itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar dengan Pihak Polres Cirebon Kota langsung melakukan penyelidikan.

“Dari hasil tindak lanjut penyelidikan ini, banyaknya meme-meme yang bermunculan. Itu dikarenakan adanya seseorang yang merasa tidak puas yang terkena penilangan yang dilakukan oleh petugas kami saat operasi lalu lintas di Satlantas Polres Cirebon,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Sugihardi.

Dirinya juga menyebut foto-foto yang diunggah oleh netizen merupakan dokumentasi foto-foto saat giat razia beberapa tahun lalu.

“‎Foto-foto yang beredar di internet dan sosial media itu bukan merupakan kegiatan dari Polres Cirebon Kota, melainkan foto-foto yang diambil dari berbagai sumber internet. Itu kegiatan razia cipta kondisi pada tahun 2012,” ucap Sugihardi. Pihaknya juga telah melakukan konfirmasi terkait netizen yang meng-upload meme-memetersebut.

Sebelumnya, meme yang bertebaran di media sosial dibuat bukan tanpa alasan. Publik mulai geram dan risih lantaran banyaknya penilangan oleh Pihak Polisi Lalu Lintas di berbagai sudut Cirebon.

e4690f94-6103-403f-84c5-4a4fd4dc78c1

Beberapa netizen sempat memprotes dan curhat di media sosial media akibat ditilang dengan alasan-alasan yang dianggap kurang masuk akal. Sudah jengah, netter pun membuat aksi protes dengan menyebarkan berbagai meme-meme untuk menyindir polisi setempat.

”Cirebon bukan lagi Kota Berintan atau Kota Udang, karena intan dan udangnya sudah dijual hanya untuk bayar tilang,” bunyi meme tersebut.

Comments
To Top