Tekno

Panasonic hadirkan TV 4K Pro

[ad_1]

Jakarta (7uplagi.com) – Melengkapi peluncuran 21 model TV Viera, Panasonic menghadirkan tiga model terbaru TV Viera 4K Pro dengan Hexa Chroma Drive Plus.

“Televisi merupakan bisnis pilar yang penting bagi kami, sehingga kami mengutamakan customer value untuk 21 model kami, membuat konsumen lebih nyaman dengan enam warna dasar yang hanya dimiliki Panasonic,” kata Hiroyoshi Surga, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, di Jakarta, Rabu.

Panasonic menghadirkan tiga model unggulan dilengkapi fitur 4K Pro Ultra HD TV dengan Hexa Chroma Drive yaitu DX900 65 inci, DX700 58 inci dan DX700 65 inci.

Telah dirilis di Amerika Serikat dalam gelaran Consumer Electronics Show di Las Vegas, Viera Product Manager Panasonic, Erwin Liem, menjelaskan TV 4K Pro tersebut mengusung tiga konsep baru.

“Pertama, kualitas layar 4K Pro dengan Hexa chroma Drive. Kedua, teknologi smart function terbaru dengan sistem operasi FireFox. Ketiga, mengusung art and interior design,” ujar Erwin.

Lebih lanjut, Erwin menjelaskan TV 4K Pro dibekali software terbaru, Hexa Chroma Drive dengan enam dasar warna. Tidak hanya tiga warna dasar RGB (Red, Green, Blue), yang diusung Televisi pada umumnya, Panasonic 4K Pro menambah tiga warna lagi CMY (Cyan, Magenta, Yellow).

“Dengan teknologi ini, benda di tv akan menyerupai warna aslinya. Kami juga bekerja sama dengan Hollywood untuk tunning, yang biasa dilakukan oleh engineer, sehingga dapat mengerti kemauan para filmmaker,” kata dia

Untuk inovasi kedua, smart function, Panasonic bekerja sama dengan FireFox dalam menghadirkan sistem operasi smart TV.

“Kami memilih Firefox agar kami dapat mengembangkan sistem operasi sendiri. Untuk aplikasi, tidak perlu lagi mengunduh, tinggal menginstal dari Mozilla,” kata Erwin.

“Kami juga sudah menggunakan cloud untuk menyimpan data, jadi lebih mudah untuk berganti televisi nantinya,” lanjut dia.

Tidak hanya itu, perusahaan yang berkantor pusat di Jepang itu, juga menggandeng layanan video berbayar Netflix yang telah terintegrasi pada remote.

“Semua smart tv remote sudah disematkan shortcut button Netflix. Untuk berlangganan, tergantung pakai subscriber-nya,” ujar Erwin.

Inovasi ketiga, mengusung art and interior design. Panasonic TV 4K Pro menghadirkan Switch Desaign yang menghasilan empat macam desain di mana pedestal dapat melengkung ke depan, ke kiri, ke kanan, dan ke dalam.

“Kegunaannya bisa mencocokkan interior rumah dan dapat disesuaikan dengan meja, serta memberikan tampilan seperti punya TV baru,” ujar Erwin.

Televisi 4K Pro Ultra HD dilengkapi dengan Firefox OS dan desain pedestal. TV 4K Pro Ultra HD akan hadir di pasar Indonesia dengan kisaran harga mulai Rp30 juta (58 inci) hingga Rp65 juta (65 inci).

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2016

[ad_2]

Comments
To Top