Nasional

Pemerintah Diminta Fasilitasi Utusan Simposium Internasional PPI

[ad_1]

7uplagi.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Kandidat Doktor Bulkani menyatakan suah menyurati gubernur, wali kota dan bupati se-Kalimantan Tengah terkait permohonan memfasilitasi utusan pelajar setiap sekolah menengah atas untuk menghadiri Simposium Internasional Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) se-Dunia di Cairo, Mesir, 27-28 Juli 2016.

“Kami minta Kepala Sekolah SMA, MA, SMK negeri dan swasta se-Kalteng dapat berkoordinasi dan menindaklanjuti dengan pemerintah di daerah masing-masing agar dapat mengirim utusan pelajar ke forum internasional tersebut,” katanya di Palangka Raya, Kamis (21/04/2016).

Pengiriman utusan pelajar untuk memberikan kesempatan meraih pengalaman berinteraksi secara global pada forum internasional tersebut sehingga para pelajar yang merupakan kader dan potensi sumber daya manusia serta generasi penerus memiliki pengetahuan observasi dan wawasan yang memadai di masa mendatang.

Ini penting, terlebih tuntutan sekarang dan ke depan dibutuhkan kemampuan berinteraksi global dengan masyarakat dunia. Maka saatnya kini mendorong potensi SDM daerah banyak terlibat dalam berbagai kegiatan dan forum besar, baik dilevel nasional maupun internasional.

Bulkani mengatakan, pimpinan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya beserta segenap civitas akademika memberikan apresiasi dan dukungan terhadap sejumlah program penyiapan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan 14 Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Tengah.

UM Palangkaraya terus berbuat dan mengambil peran dalam menyiapkan dan meningkatkan kualitas SDM di Provinsi Kalimantan Tengah melalui pemerataan kesempatan meningkatkan wawasan dan berinteraksi dengan masyarakat internasional bagi para pelajar SMA/MA/SMK dan mahasiswa asal provinsi tersebut.

Pebentukan delegasi peninjau pelajar dan mahasiswa se-Kalteng ke Cairo sebagai tindaklanjut kesepakatan UMP dengan penyelenggara “International Symposium Overseas Indonesia Students Association Alliance (OISAA)” atau Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) se-Dunia, 27-28 Juli 2016 di Cairo, Mesir.

Dalam hal ini, UMP diberi porsi besar untuk mengkoordinir delegasi peninjau asal Provinsi Kalimantan Tengah pada forum yang akan dihadiri bersama delegasi PPI dari 82 negara.

Kesempatan ini perlu dimanfaatkan untuk meraih pengalaman berinteraksi secara global pada forum tersebut.

Oleh karena itu, diharapkan kesediaan Bapak Gubernur, Wali Kota dan Bupati se-Kalimantan Tengah dan jajaran terkait dapat memfasilitasi dan memberi dukungan anggaran agar setiap SMA/MA/SMK di daerah ini bisa mengirim utusan pelajar untuk mengikuti even tersebut.

[ad_2]

Comments
To Top