News

Penjelasan Citilink Soal Emak Emak Kejar Pesawat Di Bandara

7uplagi.com – Penjelasan Citilink Soal Emak Emak Kejar Pesawat Di Bandara

Penjelasan Citilink Soal Emak Emak Kejar Pesawat Di Bandara

Sosial media digemparkan dengan tindakan emak-emak yang histeris ditangkap petugas karena berupaya menguber pesawat Citilink yang akan terlepas landas. Momen tersebut berlangsung di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Minggu 18 November 2018 pagi.

VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Ranty Astari R mengonfirmasi insiden tersebut. Ia menjelaskan, wanita tersebut menerobos masuk boarding gate bandara untuk menguber ketinggalan pesawat penerbangan QG193 rute Denpasar-Halim Perdanakusuma.

“Peristiwa berawal pada pukul 07.10 Wita, seorang penumpang yang terlambat masuk pesawat, menerobos boarding gate yang sudah dijaga petugas Citilink dan petugas bandara, sesaat penerbangan QG193 bertolak ke arah Jakarta diskedulkan pergi pada pukul 07.20 Wita,” tuturnya melalui info tercatat yang di terima Liputan6.com.

Petugas Citilink dan bandara lalu menguber emak-emak yang berupaya mendekati pesawat yang sedang mundur atau push back tersebut. Wanita tersebut berhasil ditangkap oleh petugas dan dibawa ke tempat yang lebih tenang.

Sesudah emak-emak tersebut dinyatakan aman untuk terbang, Citilink ambil kebijakan spesial dengan menerbangkannya menggunakan pesawat QG683 rute Denpasar-Cengkareng pada pukul 16.40 Wita. Citilink menyanggah sudah memberi ticket dengan gratis pada wanita tersebut.
“Bukan ticket gratis, tetapi ticket yang sebelumnya dibeli penumpang, kita kerjakan pergantian jadwalnya dan rute,” kata Ranty.

Waktu ini, penumpang tersebut sudah datang di Jakarta dengan keadaan yang baik.

Comments
To Top