News

Pesawat Lion Air Sempat Minta Kembali Ke Bandara Sebelum Jatuh

Pesawat Lion Air Sempat Minta Kembali Ke Bandara Sebelum Jatuh

7uplagi.com – Pesawat Lion Air Sempat Minta Kembali Ke Bandara Sebelum Jatuh

Pesawat Lion Air Sempat Minta Kembali Ke Bandara Sebelum Jatuh

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengaku bila Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang hilang kontak. Sebelum ini berlangsung, kru pesawat sudah sempat minta kembali pada bandara (return to base) sebelum pada akhirnya hilang dari radar.

Pesawat yang membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 bayi dengan 2 Pilot dan 5 FA sampai saat ini sudah hilang kontak saat kira-kira 3 jam.

“Direktorat Jenderal Perhubungan Hawa Kemenhub saat ini tengah bekerjasama dengan Basarnas , Lion Air sebagai operator dan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Perum LPPNPI untuk lakukan pekerjaan penelusuran dan penyelamatan pada pesawat JT 610,” jelas Kepala Sisi Kerja Sama dan Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Hawa Kemenhub Sindu Rahayu dalam keterangannya, Senin (29/10).

Ia menjelaskan bila pesawat tipe B737-8 Max dengan Nomer Penerbangan JT 610 punya operator Lion Air yang terbang dari Bandar Hawa Soekarno Hatta Banten ke arah Bandar Hawa Depati Amir di Pangkal Pinang dilaporkan sudah hilang kontak pada 29 Oktober 2018 pada sekitar pukul 06.33 WIB.

Pesawat dengan nomer register PK-LQP dilaporkan paling akhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S – 107 07.16 E.

Pesawat ini pergi pada pukul 06.10 WIB dan sesuai dengan agenda akan datang di Pangkal Pinang pada Jam 07.10 WIB. Pesawat sudah sempat minta return to base sebelum pada akhirnya hilang dari radar.

“Direktorat Jenderal Perhubungan Hawa Kemenhub saat ini tengah bekerjasama dengan Basarnas , Lion Air sebagai operator dan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Perum LPPNPI untuk lakukan pekerjaan penelusuran dan penyelamatan pada pesawat JT 610,” jelas ia.

Comments
To Top