Otomotif

Piaggio Ingin Menjual Vespa Listrik ke Tanah Air

Piaggio Ingin Menjual Vespa Listrik ke Tanah Air
Piaggio Ingin Menjual Vespa Listrik ke Tanah Air

7uplagi.com – Berita paling baru hadir dari merk kendaraan roda dua asal Italia, Vespa. Rupanya jenama yang bermarkas di Italia itu punya maksud menghadirkan mode listrik ke Indonesia.

Seperti didapati, mereka memang mempunyai unitnya, dimana wujudnya sempat dikenalkan Vespa di Italia. Skutik bernama Electrica itu ada dengan baterei jenis lithium ion serta mulai di jual di Eropa pada Oktober 2018.

Marco Noto La Diega, sebagai Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia mengemukakan, sepeda motor listrik keluaran Vespa itu tidak lama lagi akan masuk pasar Indonesia.

“Kami sudah mempunyai motor listrik untuk pasar Eropa. Ada beberapa perihal yang butuh diperhitungkan untuk masuk pasar itu, seperti peraturan, infrastruktur, serta register masuknya barang. Serta terpenting, kita harus juga sediakan suku cadang, sebab berlainan dengan motor jenis biasa. Akan tetapi, untuk Indonesia, kita telah siap. Begitu siap,” ungkapnya, di lokasi Ciledug, Tangerang.

Disinggung masalah belumlah siapnya Indonesia berkaitan pemakaian motor listrik, termasuk juga infrastruktur dan fasilitas seperti stasiun pengisian daya massal, membuat Piaggio tidak cemas. Buat mereka, Indonesia sudah ada di track yang bagus berkaitan pembenahan infrastruktur.

“Itu kenapa kami sudah mempersiapkan semenjak saat ini. Berkaitan hal tersebut (infrastruktur), saya pikir Indonesia tengah ke arah step perbaikan. Jadi saya meyakini (pemakaian motor listrik) akan selekasnya hadir,” ungkapnya.

Akan tetapi, pihak Piaggio tidak ingin cepat-cepat berkaitan pengumuman kapan serta berapakah harga motor listriknya itu di Indonesia. “Kita siap, tetapi masih tetap menanti waktu yang pas. Mungkin dalam tempo dekat. Tetapi kita taruh dahulu. Jika telah disebutkan ‘ayo’, kami akan kenalkan. Ini cuma mengenai waktu.”

Comments
To Top
bandar bola online