Hiburan

Piala Oscar 2016: Prediksi Pemenang Kategori Aktor Terbaik

[ad_1]

7uplagi.com, Jakarta – Lagi-lagi juri Academy Awards tak memasukkan satupun aktor kulit hitam ke dalam kategori Best Actor. Padahal, ada Will Smith yang kembali menyuguhkan penampilan terbaiknya lewat perannya sebagai Dr Bennet Omalu di film Concussion.

Seperti kemarin, Oscar tercatat hanya memasukkan para aktor kulit putih, yaitu Leonardo DiCaprio (The Revenant), Matt Damon (The Martian), Michael Fassbender (Steve Jobs), Bryan Cranston (Trumbo), serta Eddie Redmayne yang tampil gemilang di film The Danish Girl.

Kategori Best Actor sendiri merupakan salah satu kategori terpanas yang ada di ajang ini. Kehadiran nama-nama seperti Leonardo DiCaprio dan Eddie Redmayne kontan membuat para fans semakin was-was menunggu siapa yang akan mendapatkan piala.

Lalu, dari lima aktor tersebut, siapa yang paling berpeluang besar memenangkan Oscar di tahun ini? Simak prediksinya berikut ini:

Nama Michael Fassbender muncul tatkala aktor Christian Bale memutuskan hengkang dari proyek film biografri Steve Jobs. Akting brillian serta gestur tubuhnya yang mampu memfotokopi Jobs, sukses membuatnya mendapat banyak pujian.

Steve Jobs sendiri bukanlah biografi pertama Steve Jobs. Sebelumnya, di tahun 2013, sempat meluncur Jobs dengan aktor Ashton Kutcher sebagai pemain utamanya.

Bryan Cranston memang luar biasa. Meski wajahnya terlanjur dikenali sebagai Walter White di serial Breaking Bad yang sudah mengudara selama lima tahun, aktingnya yang baik tetap mampu membuat orang lupa akan fakta tersebut.

Hasilnya, Bryan tampil gemilang sebagai Dalton Trumbo. Sosok novelis kontroversial itu terlihat begitu hidup dan membuat orang penasaran untuk mencari tahu lebih dalam soal aktivitasnya di masa perang dunia.

Eddie Redmayne agaknya tahu betul peran-peran yang mampu menonjolkan kemampuan aktingnya, termasuk Danish Girl yang sekali lagi mengantarkannya menuju kategori Best Actor di Oscar 2016.

Di film garapan sutradara Tom Hooper ini, Eddie menyuguhkan kebolehannya berlenggak-lenggok dalam sebagai transgender. Pro-kontra LGBT yang tengah menjadi perhatian masyarakat di sana pun seolah jadi tiket besarnya untuk membawa pulang piala Oscar.

Usai gagal membawa pulang piala Oscar atas perannya di film The Wolf of Wall Street, Leonardo DiCaprio memilih untuk tak hadir di ajang Academy Awards ke-87 yang digelar pada 22 Februari 2015 lalu.

Ketidakhadiran Leonardo DiCaprio tersebut bukan lantaran kesal, namun karena sedang mempersiapkan sebuah proyek berjudul The Revenant bersama sutradara Alejandro G. Inarritu.

Untuk urusan akting, suguhan peran yang dibawakan Leonardo DiCaprio patut diacungi jempol. Ragam ekspresi yang diperlihatkannya mampu membuat penonton merasakan apa yang tengah diperlihatkannya.

“Saya bisa mengurutkan 30 sampai 40 hal tersulit yang harus saya lakukan di film ini. Entah itu berenang di sungai beku, tidur di bangkai hewan, atau menceritakan apa yang harus saya makan di lokasi syuting. Saya berada di kondisi yang sangat dingin dan berkemungkinan besar terkena hipotermia,” ucap Leo saat mengenang penderitaannya di masa syuting.

Matt Damon kembali membuat penonton film bertepuk tangan di tahun ini. Aktingnya sebagai astronot yang tertinggal sendirian di planet Mars, mengundang decak kagum banyak orang.

Di proyek ini, Damon juga tak mau bersakit-sakit seperti Leonardo DiCaprio. Ia bahkan terang-terangan mengungkapkannya kepada Leo saat hadir di ajang Directors Guild of America (DGA) Awards pada Sabtu, 6 Februari 2016 lalu.

“Mari kita semua tenang dulu tentang Leonardo DiCaprio dan betapa sulitnya untuk mengambil gambar The Revenant,” ucap Matt yang dijawab dengan tawa Leo.

 “Dan Leo, kami tidak kedinginan sama sekali. Saya hanya berkata, ada cara lain untuk melakukannya,” candanya.

Oscar tahun ini, seharusnya, adalah milik Leonardo DiCaprio. Ucapan ini bukan melanjutkan dongeng Leo soal Oscar yang sudah berjalan sejak 1994 silam, namun murni karena eksplorasi kebutuhan akting yang dilakukannya di film ini.

Kalaupun harus kalah, mungkin para penggemar Leo akan cukup legawa bila pialanya jatuh ke tangan Eddie Redmayne atau Bryan Cranston. Namun, untuk opsi pertama, tentu Leo adalah jawabannya.

[ad_2]

Comments
To Top