Hiburan

Positif Corona, Aktris Andre Dian Diisolasi di RS Rujukan Pemerintah

Jakarta – Artis Andrea Dian mengumumkan dirinya positif Corona. Hal tersebut dia sampaikan lewat Instagram miliknya. Dengan mengenakan masker, Andrea Dian mengungkapkan hal itu.

“Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini. aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don’t worry, I’m okay,” kata Andrea Dian dalam Instagram miliknya.

Ia pun menceritakan bagaimana sampai akhirnya ia terpapar virus tersebut.

“Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS swasta. Di sana aku didiagnosis demam berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak,” sambungnya lagi.

Ia pun mengatakan baru tanggal 18 kemarin mendapatkan hasil mengenai ini.

“Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif COVID-19,” jelasnya lagi.

Sebelumnya, suami Andrea Dian, Ganindra Bimo, mengumumkan sang istri memang sakit. Namun ia tidak memerinci sang istri sakit apa.

Andrea Dian mengumumkan dirinya terinfeksi virus Corona. Hal itu diceritakannya melalui Instagram. Begini kronologinya.

Berawal dari Demam

Andrea Dian menyebut, awalnya ia merasakan demam. Suami dari Ganindra Bimo itu pun langsung cepat tanggap menuju rumah sakit.

“Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname,” kata Andrea Dian di Instagramnya, Minggu (22/3/2020).

Tak Ada Tanda-Tanda yang Mencurigakan

Dua hari dirawat, kondisi Andrea Dian mulai membaik. Setelah dicek semuanya, tak ada hal yang mencurigakan yang ada di tubuhnya.

“Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative,” sambungnya.

Divonis Terinfeksi Covid-19

Namun setelah mengecek paru-parunya, ada hal yang aneh terlihat di sana. Setelah dipastikan, ternyata Andrea Dian positif terinveksi Covid-19.

“Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak,” tutur Andrea Dian.

“Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19,” tandasnya.

Diisolasi

Pada saat itu, Andrea Dian langsung dirujuk ke salah satu rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah. Ia langsung diisolasi di sana untuk penyembuhan.

“Malem itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemerintah untuk aku diisolasi,” imbuh Andrea Dian.

“Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku. Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu,” pungkasnya.

To Top