Nasional

Presiden harapkan investasi manufaktur Jepang naik

[ad_1]

Jakarta (7uplagi.com) – Presiden Joko Widodo mengharapkan peningkatan investasi terutama dari Prefektur Aichi, Jepang, ke Indonesia, khususnya dalam bidang industri dan manufaktur.

Agenda hari pertama Presiden Jokowi di Nagoya, Jepang, ditutup dengan menerima kunjungan kehormatan Gubernur Prefektur Aichi Hideaki Ohmura di Ruang Orion A Hotel Kanko, Nagoya, Jepang, Kamis malam.

Presiden Jokowi mengawali pembicaraan dengan menyambut baik kerja sama bidang pendidikan antara Prefectural University dan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, yang telah disepakati saat Gubernur Ohmura berkunjung ke Indonesia dengan membawa delegasi ekonomi dan pendidikan pada 18-23 Oktober 2015.

Presiden mendorong peningkatan investasi dari Prefektur Aichi ke Indonesia, khususnya pada sektor industri dan manufaktur.

Gubernur Aichi mengatakan investasi dari Aichi ke Indonesia dalam lima tahun terakhir meningkat dua kali lipat.

Jumlah WNI di wilayah Perfektur Aichi juga cukup banyak, hampir 4.000 orang, sehingga hubungan dua masyarakat juga dapat ditingkatkan.

Gubernur Aichi juga mengharapkan Garuda Indonesia membuka rute penerbangan langsung ke Nagoya yang dibalasa Presiden Jokowi dengan janjik akan menyampaikan usul itu  kepada Garuda untuk ditindaklanjuti.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016

[ad_2]

Comments
To Top