Nasional

Presiden Jokowi tiba di Jepang

[ad_1]

Jakarta (7uplagi.com) – Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Chubu Centrair, Jepang, Kamis sekitar pukul 17.06 waktu Setempat atau 15.06 WIB.

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Jepang setelah menempuh perjalanan selama 7 jam dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Kepala Protokol Negara Jepang Kaori Shimazaki, Duta Besar Indonesia untuk Jepang Yusron Ihza Mahendra, Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Miki Yamada, dan Gubernur Aichi Hideaki Ohmura.

Setelah itu, Presiden dan Ibu Iriana menerima bunga tangan dari dua orang perwakilan masyarakat Nagoya.

Usai menerima bunga tangan, Presiden dan Ibu Iriana melewati jajar kehormatan dan menaiki kendaraan untuk menuju hotel tempat menginap selama berada di Nagoya.

Acara pertama yang akan dihadiri Presiden Jokowi yakni Resepsi Selamat Datang Gubernur Prefektur Aichi Hideaki Ohmura di Nagoya Jepang.

Setelah itu, Presiden Jokowi akan bertemu dengan Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena. Kedua acara itu dihelat di Nagoya Kanko Hotel.

Tujuan utama kunjungan Presiden ke Jepang adalah untuk menghadiri KTT G-7 Outreach yang akan dilaksanakan Jumat (27/5) di Ise-Shima.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2016

[ad_2]

Comments
To Top