Tekno

Preview kedua dari Android N dirilis

[ad_1]

Jakarta (7uplagi.com) – Setelah beberapa saat lalu mengejutkan dunia ponsel dengan meluncurkan preview pengembang pertama Android N, kini Google merilis Android N Developer Preview 2 untuk mereka yang telah menginstal preview yang pertama.

Namun, secara teknis ini adalah rilis preview pengembang ketiga untuk Android N dimana yang kedua hadir sesaat setelah yang pertama diluncurkan, dan hanya dimaksudkan untuk memperbaiki sejumlah bug.

Android N Developer Preview 2 juga dibungkus dalam sejumlah fitur baru. Aplikasi dapat menentukan cara pintas mereka yang dapat pengguna tambahkan untuk melakukan sesuatu lebih cepat. Misalnya, jalan pintas akan memungkinkan pengguna mengirim pesan ke kontak tertentu, atau menunjukkan navigasi menuju rumah pada aplikasi pemetaan.

Dukungan emoji Unicode 9 juga ada dalam preview tersebut, yang berarti bahwa tampilan emoji manusia akan terlihat lebih manusiawi. Unicode 9 juga memperbarui variasi warna kulit, dan sejumlah emoji baru diantaranya bacon, selfie dan palm face.

Preview kedua Android N juga membawa perubahan untuk API secara umum, serta perbaikan bug, dan 3D API baru tersebut dinamai Vulkan yang akan membantu pengembang dalam menciptakan kinerja yang signifikan untuk “aplikasi berat”.

Bagi mereka yang telah menjalankan Android N Developer Preview, update ini akan segera meluncur. Bagi yang belum, jika ingin menjalankan preview, Anda dapat mendaftarkan perangkat Nexus atau Pixel Anda pada Android Beta Program. Anda kemudian akan mendapatkan preview lama, dan juga OTA. Selanjutnya, Anda dapat mengunduh rilis terbaru.

Meski demikian, Google mencatat bahwa Android N Developer Preview masih belum siap untuk digunakan sehari-hari pada perangkat utama karena tidak dioptimalkan untuk kinerja dan daya tahan baterai, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2016

[ad_2]

Comments
To Top