Otomotif

Produsen Motor Aprilia Ikut Bersaing di Pasar Skutik Bongsor

Produsen Motor Aprilia Ikut Bersaing di Pasar Skutik Bongsor
Produsen Motor Aprilia Ikut Bersaing di Pasar Skutik Bongsor

7uplagi.com – Saat awal kehadirannya, Aprilia sudah sempat dicitrakan menjadi pabrikan motor balap. Sebelumnya setelah memproduksi GP – RS bermesin 1000cc, sekarang perusahaan otomotif asal Italia itu mulai menyentuh pasar skuter matik, dengan mengangkat body bongsor bersilinder tunggal.

Uniknya, walau skuter itu masuk kelompok maxi-scooter, akan tetapi kemampuan mesin yang tersemat di motor tidak terlalu besar, yaitu cuma 160cc. Bahkan juga, detail mesinnya masih tetap mengadaptasi skuter mini garapan Aprilia awal mulanya, SR150, dengan kemampuan 10,25 bhp serta torsi 11,4 Nm.

Merilis situs Indianautos, Senin 25 Maret 2019, Aprilia Maxi-scooter ini akan diresmikan pada awal tahun 2020, dengan India menjadi negara Asia yang pertama-tama mengenalkannya. Penentuan negara berpopulasi 1,4 miliar itu menjadi tuan rumah peresmian motor di lokasi Asia bukan tiada alasan. Karena, selain pasar yang selalu berkembang, selama ini India pun baru mempunyai satu skuter matik berbodi bongsor, yaitu Suzuki Burgman 125.

Selain itu, kerja sama Aprilia serta India bukan sekedar hanya terbatas pada penjualan saja. Beritanya, maxi-scooter itu didesain Aprilia berdasar pada penelitian yang ditangani oleh mekanik asal India. Infrastruktur yang berlainan, pada kota-kota di lokasi Eropa serta Asia, membuat kerja sama itu adalah langkah yang pas.

Selama ini, belumlah ada pengumuman sah berkaitan penamaan produk skuter bongsor itu. Akan tetapi, selain sudah pastikan tanggal peluncuran, Aprilia pun sudah mempersiapkan bandrol harga untuk skutik barunya itu, yaitu 90.000 rupee, atau seputar 18,5juta rupiah saja.

Comments
To Top
bandar bola online