Bisnis

Proyek Pembangunan MRT Fase II Telah Memasuki Tahap Perancangan

Proyek Pembangunan MRT Fase II Telah Memasuki Tahap Perancangan
Proyek Pembangunan MRT Fase II Telah Memasuki Tahap Perancangan

7uplagi.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sasmita mengikuti Presiden Joko Widodo resmikan Moda Raya Transportasi atau Mass Rapid Transit di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, pagi hari ini. Selain resmikan, Jokowi pun groundbreaking pembangunan proyek MRT Babak II.

Menurut Budi, sekarang ini proyek pembangunan MRT babak II telah masuk step mencanangkan serta pembuatan perancangan substasiun yang berada di lokasi Monas.

“Jadinya ini hari, selain kita lakukan peresmian pengoperasian, kita pun mencanangkan step II. Step II ini kita tengah buat substatsion yang berada di Monas,” kata Budi Karya Sumadi di Stasiun Istana olahraga Mandiri, Jakarta Selatan, Minggu, 24 Maret 2019.

Selanjutnya, untuk pemakaian MRT selama ini Budi memandang belumlah ada penambahan yang berarti. Persentase dari tiap-tiap perjalanan kereta MRT juga berlainan seputar 20 % sampai 60 %. Penumpang paling banyak sekarang ini dijelaskan masih tetap pada rute HI serta Lebak Bulus.

“Ya, jika disaksikan dari apakah yang ada MRT saat ini belumlah terlalu berarti ya. Katakanlah 20 sampai 30 % dari Blok M ke arah Thamrin saja. Jika dengan keseluruhan memang benar ada satu kenaikan yang tinggi dari 30 % ke 60 %, keseluruhan pengunaan kendaraan umum waktu telah bangun beberapa sarana,” Tutup Budi.

Comments
To Top
bandar bola online