Kabar Duka

Richard Muljadi Dipergoki Sedang Menggunakan Kokain

Richard Muljadi Dipergoki Sedang Menggunakan Kokain

7uplagi.com –  Richard Muljadi Dipergoki Sedang Menggunakan Kokain

Richard Muljadi Dipergoki Sedang Menggunakan Kokain

Richard Muljadi dipergoki menggunakan kokain didalam toilet suatu restoran di lokasi SCBD, Jakarta. Barang haram itu merupakan pemberian menjadi hadian pada Richard.

 

Masalah ini tersingkap dengan tidak menyengaja. Waktu itu seseorang perwira menengah Kombes Herry Heryawan berprasangka buruk karena menanti terlalu lama waktu ingin menggunakan toilet.

Masalah ini berlangsung pada Rabu (22/8) dini hari. Sesudah diinterogasi singkat, Richard diserahkan pada Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

Sampai akhirnya Richard melakukan rangkaian tes dari urine, darah, sampai rambut. Hasil tes urine tunjukkan, urine Richard positif memiliki kandungan narkotika.

“Di Labfor telah diambil darah serta rambut dan tes urine. Tes urine positif kokain, serta benzo,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Rabu (22/8/2018).

Tersebut beberapa kenyataan penangkapan Richard Muljadi:

1. Diamankan di Toilet

Richard diamankan polisi di toilet. Waktu itu Richard ada di bilik toilet. Herry Heryawan yang kebetulan ingin menggunakan toilet berprasangka buruk karena menanti terlalu lama.

“Ketika yang berkaitan (Herrimen) ingin ke kamar mandi, nyatanya kamar kandi digunakan sama orang,” tutur Argo pada wartawan di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (22/8/2018).

2. Serbuk Kokain di Monitor iPhone X

Waktu dipergoki di toilet, tampak ada serbuk bekas kokain di monitor iPhone X punya Richard. Diluar itu ada mata uang pecahan 5 dolar Australia yang digunakan Richard untuk mengisap kokain.

“Tanda bukti ada serbuk putih yang disangka kokain bekas gunakan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono pada detikcom, Rabu (22/8/2018).

3. Kokain Hadiah Mendekati Nikah

Polisi menyebutkan Richard terima kokain menjadi hadiah mendekati pernikahan. Richard awalannya terima kokain dari seorang atas suruhan pihak berinisial ML yang sekarang ini masih tetap dicari oleh polisi.
“Terduga terima kokain dari orang tidak diketahui atas suruhan ML menjadi hadiah karena terduga ingin menikah,” tutur Argo dalam keterangannya, Rabu (22/8/2018).

Sesudah terima kokain itu, Richard lalu masuk ke toilet. Waktu itu polisi masuk memeriksa Richard.

4. Richard 2 Tahun Gunakan Narkoba

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo menyatakan Richard telah konsumsi narkoba saat dua tahun . Argo menjelaskan Richard sudah dibawa ke Labfor Polri untuk dicheck darah serta rambut.

Hasil dari kontrol, Argo juga menyebutkan bekas kokain yang diambil alih polisi seberat 0,038 gr.

“Serta untuk bekas dari penggunaan kokain itu, ada seputar 0,038 gr. Tentu saja kelak yang berkaitan atau aktor masih tetap kita tanyai di direktorat narkoba,” katanya.

Atas penangkapan ini status hukum Richard akan dipastikan dalam 3×24 jam sesudah penangkapan.

Comments
To Top