Olahraga

Rossi dan Lorenzo Prediksi Persaingan di MotoGP 2016

[ad_1]

7uplagi.com, Aragon – Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo berikan prediksinya soal persaingan di MotoGP 2016. Ini diungkapkannya usai jalani dua kali tes pramusim MotoGP di Sepang dan Phillip Island.

Keduanya memprediksi jika persaingan di MotoGP yang bakal dimulai pada 20 Maret di Qatar nanti bakal berimbang. Tim pabrikan diyakininya bakal bergantian pimpin balapan di setiap serinya.

Tahun lalu, Lorenzo dan Rossi dominasi balapan hingga menduduki posisi juara dan runner up. Kini, persaingan dirasakan lebih ketat.

Dilihat dari dua sesi tes pramusim saja, perubahan bisa terasa. Pada tes di Sepang 1-3 Februari lalu, Yamaha masih mendominasi.

Jorge Lorenzo (LLUIS GENE / AFP)

Sedangkan pada tes pramusim di Phillip Island, giliran Honda dan Suzuki muncul ke permukaan. Sementara Ducati yang digadang bakal melesat karena sudah paham dengan ECU tunggal yang jadi regulasi baru di MotoGP malah tidak stabil.

“Sepertinya bakal banyak perubahan di penampilan motor, pembalap di setiap treknya. Terkadang satu pembalap bisa jago di sirkuit tertentu, sedangkan yang lain bakal hadapi lebih banyak masalah,” ujarnya seperti dikutip crash.net.

Lorenzo unggul satu detik dari posisi kedua yakni Rossi pada hari terakhir tes di Sepang, 3 Februari lalu. Sebaliknya di Phillip Island yang berakhir 19 Februari lalu, giliran Lorenzo yang tertinggal 0,6 detik dari Marc Marquez di posisi pertama.

Valentino Rossi (MOHD RASFAN / AFP)

Sedangkan Rossi relatif lebih stabil jika dilihat dari rata-rata waktu lap yang dicatatnya selama dua kali tes di Sepang dan Phillip Island. Sama dengan Lorenzo, Rossi juga meyakini persaingan di MotoGP nanti bakal berimbang di setiap serinya.

“Saya pikir persaingan di setiap sirkuit bisa berubah. Itulah gunanya menjajal motor di tiga sirkuit berbeda sebelum memulai balapan sebenarnya. Penting punya motor yang bisa adaptasi bagus di setiap sirkuit,” ujarnya.

[ad_2]

Comments
To Top