News

Sejumlah Bejabat Kabupaten Bekasi Tertangkap Tangan oleh KPK

Sejumlah Bejabat Kabupaten Bekasi Tertangkap Tangan oleh KPK

7uplagi.com – Sejumlah Bejabat Kabupaten Bekasi Tertangkap Tangan oleh KPK

 

Sejumlah Bejabat Kabupaten Bekasi Tertangkap Tangan oleh KPK

Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengadakan operasi tangkap tangan (OTT). Kesempatan ini tim pengusutan mengarah ke Kabupaten Bekasi.

“Semenjak Minggu siang tempo hari, KPK melakukan kegiatan tangkap tangan kepada beberapa orang di Bekasi dan sekelilingnya,” tutur Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat di konfirmasi, Senin (15/10).

Basaria menjelaskan, pihaknya mengamankan 10 orang yang terdiri dalam unsur pejabat, PNS di Kabupaten Bekasi, dan pihak swasta. Mereka yang ditangkap saat ini tengah melakukan pemeriksaan lanjutan.

“Kami menduga ada transaksi berkaitan dengan proses perizinan properti di Bekasi,” kata Basaria.

Menurut Basaria, tim penyidikan KPK mengamankan uang Rp 1 miliar dalam operasi senyap kali ini. Beberapa ruangan juga turut disegel.

“Sampai sekarang ini sekurang-kurangnya lebih dari Rp 1 miliar dalam SGD (dolar singapura) dan Rupiah yang ditangkap menjadi tanda bukti,” kata Basaria.

KPK kini mempunyai waktu 1×24 jam untuk memastikan status hukum mereka yang ditangkap. Basaria berjanji akan membenerkan kegiatan OTT ini dalam tempo dekat.

“Sebab tim masih di lapangan dan proses klarifikasi masih tetap berjalan, kami belum dapat mengemukakan info lebih,” katanya.

Comments
To Top