Nasional

Seorang Anggota Brimob Gugur saat Baku Tembak dengan OPM

Seorang Anggota Brimob Gugur saat Baku Tembak dengan OPM
Seorang Anggota Brimob Gugur saat Baku Tembak dengan OPM

7uplagi.com – Baku tembak pada grup separatis Organisasi Papua Merdeka dengan aparat keamanan di Nduga, Papua, kembali berlangsung. Karena peristiwa ini, satu anggota Brimob gugur.

Kepala Biro Penerangan Penduduk Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo menjelaskan, momen baku tembak itu berlangsung di hari ini, Rabu, 20 Maret 2019, seputar jam 07.30 WIT. Baku tembak terjadi pada Pasukan Brimob Nemangkawi Team Belukar serta OPM di Bandara Mugi Distrik Mugi, Kabupaten Nduga.

“Anggota yang tertembak tengah melakukan pengamanan pesawat heli yang melakukan pendorongan logistik di bandara Mugi,” kata Dedi saat di konfirmasi, Rabu 20 Maret 2019.

Tiga anggota Brimob yang ikut serta baku tembak yaitu Ipda Bijaksana Rahman (28) yang alami luka tembak pada pundak kiri tembus punggung), Bharada Rapi alami luka pada dada kanan bawah ketiak dengan dua luka karena tembakan serta Bharada Aldi yang alami luka pada pundak kanan serta wafat.

Sekarang ini ketiga anggota Team Belukar yang terserang tembak telah dievakuasi dari Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, ke Timika memakai Helly Penerbad.

Comments
To Top