Nasional

Seorang Pendeta Ditangkap Karena Mencabuli Jemaat di Surabaya

Seorang pendeta di Surabaya, HL (57) ditangkap Kepolisian Daerah Jawa Timur (Jatim) lantaran telah mencabuli jemaatnya yang masih di bawah umur.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan perbuatan itu telah dilakukan tersangka HL belasan tahun silam, tepatnya sejak 2005, saat usia korban IW (26), masih berusia 12 tahun.

Pengungkapan kasus ini bermula saat kuasa hukum keluarga IW melaporkan HL ke Mapolda Jatim beberapa waktu lalu. Polisi pun segera melakukan penyidikan dengan memeriksa terlapor dan beberapa saksi.

Namun usai diperiksa pada Jumat (6/3) kemarin, kata Luki, , HL tiba-tiba mengganti nomor ponsel dan nomor kendaraannya. Ia diduga akan melarikan diri ke Amerika.

“Yang bersangkutan tahu-tahu melakukan perubahan-perubahan nomor kendaraan, ganti nomor telepon dan bahkan ganti tempat tinggal, dan akan berangkat keluar negeri,” kata Luki di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (9/3).

HL pun berhasil ditangkap penyidik, Sabtu (7/3) sore, sesaat sebelum ia akan melarikan diri. Kini pendeta itu ditahan dan berada di tahanan Mapolda Jatim.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari HL, dan kuasa hukum tentang kasus dugaan pencabulan jemaat ini.

To Top