Tekno

Sony Xperia X Premium akan usung layar HDR

[ad_1]

Jakarta (7uplagi.com) – Februari lalu Sony mengucapkan selamat tinggal untuk lini smartphone Z dengan mulai memperkenalkan Xperia X, Xperia X Performance dan Xperia XA. Kini, tampaknya anggota baru akan segera hadir.

Dikutip dari GSM Arena, Xperia X Premium kabarnya akan menjadi penerus Z5 Premium tahun lalu. Perangkat tersebut merupakan smartphone pertama dengan layar yang mampu menampilkan konten 4K, dan jika kabar tersebut akurat, maka pembeda utama X Premium juga akan ada pada layar.

X Premium dikabarkan akan hadir dengan layar HDR, yang akan menjadi yang pertama di dunia mobile. Dengan layar HDR, perangkat tersebut akan mampu menampilkan 1,07 miliar warna, jauh lebih banyak dibanding perangkat high end lainnya yabg rata-rata hanya memiliki kedalaman 16,8 juta warna.

Xperia X Premium tampaknya juga akan memiliki refresh rate 120Hz, rasio kontras 2000:1, dan akan memiliki panel display paling terang yang pernah ada dalam ponsel. Perangkat tersebut akan menawarkan 1.000 nits white brightness, bahkan dikabarkan akan mengusung 1.300 nits, dua kali lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy S7 dengan 539 nits.

Handset tersebut akan didukung chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan dibantu dengan RAM 3GB. Xperia X Premium juga akan dibekali konektor USB Tipe-C. Sayangnya, belum diketahui kapan perangkat tersebut akan diluncurkan.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

[ad_2]

Comments
To Top