Olahraga

Sterling Menolak Melawan Rasisme Dengan Mogok Bermain

Sterling Menolak Melawan Rasisme Dengan Mogok Bermain
Sterling Menolak Melawan Rasisme Dengan Mogok Bermain

7uplagi.com – Raheem Sterling tolak ajakan lawan rasisme dengan berhenti berlaga. Pemain klub Liga Inggris Manchester City itu pilih menantang dengan komentar.

Raheem Sterling yang disebut pemain Manchester City mengungkapkan bila beberapa pemain mesti bersuara lantang waktu memperoleh perlakuan rasis. Dia menampik ajakan berhenti berlaga atau pergi tinggalkan bangku cadangan waktu laga dikerjakan.

Sterling telah alami perlakuan tidak menyenangkan waktu ikuti pertandingan kwalifikasi Piala Eropa di Montenegro. Dia menyadari bila ada pemain lain yang alami masalah yang sama, tetapi dia ingin semua kompak waktu memberi balasan atas perlakuan yang mereka terima.

Sterling tidak asal bicara. Dia awal musim ini telah turut aktif beri perlawanan dengan menyerang media-media Inggris yang sering memvisualisasikan pemain berkulit hitam dengan kalimat tidak menyenangkan.

“Saya tidak berfikir bila saya ingin membuat ketidaksamaan atau sudah membuat ketidaksamaan. Apa yang saya kerjakan untuk tingkatkan kesadaran beberapa orang saja,” tutur Sterling waktu akan lawan Tottenham Hotspur.

“Bagi saya perlawanan yang dikerjakan ialah mengenai bicara mengenai apa yang kalian alami serta sebagian orang kemungkinan menjauh. Bila makin beberapa pemain yang berani bicara jadi kondisinya tentu semakin lebih baik lagi,” sambungnya lagi.

“Saya dengan pribadi tidak sepakat dengan inspirasi berhenti berlaga, sebab untuk keluar serta memenangi laga justru akan menyakiti mereka lebih kuat. Cetaklah sebanyak-banyaknya gol dalam laga serta berusahalah untuk menang. Itu akan membuat hati suka serta menaklukkan perlakuan mereka,” ujarnya.

Comments
To Top