Tekno

Survei: iPhone dominasi pasar remaja

[ad_1]

Jakarta (7uplagi.com) – Perusahaan pialang Piper Jaffray melakukan survei kepada remaja dua kali setahun setiap enam bulan sekali. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi pasar terkini yang diminati para remaja.

Sebanyak 6.500 remaja dengan usia rata-rata 16,5 ditanya tentang preferensi mereka untuk smartphone. 69 persen dari responden remaja memiliki iPhone, yang kebetulan naik 1 persen dari survei yang diadakan enam bulan lalu.

Survei tersebut juga menunjukkan besarnya keinginan para remaja untuk memiliki smartphone dengan logo buah apel tergigit di belakangnya itu. 75 persen dari remaja yang disurvei memilih iPhone untuk ponsel mereka berikutnya.

Sementara itu, hanya 19 persen remaja yang mengatakan bahwa handset mereka berikutnya akan didukung oleh sistem operasi Android.

Kepemilikan remaja terhadap tablet sedikit lebih bervariasi dengan 48 persen dari mereka memiliki iPad, turun dari survei enam bulan lalu yang mencatat sebanyak 50 persen. Sebaliknya, kepemilikan iPad mini naik 1 persen menjadi 16 persen.

Setengah dari remaja yang disurvei (50 persen) mengatakan bahwa tablet mereka selanjutnya adalah iPad, sedangkan yang memilih iPad mini hanya 13 persen.

Sisanya, 14 persen mengatakan bahwa tablet mereka berikutnya akan menjalankan sistem operasi Android, sementara 19 persen memilih tablet dengan dukungan Windows, yang turun dari 23 persen pada survei enam bulan lalu, demikian Phone Arena.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

[ad_2]

Comments
To Top