Otomotif

Ternyata Membeli Mobil Bekas Dapat Berurusan dengan KPK

Ternyata Membeli Mobil Bekas Dapat Berurusan dengan KPK
Ternyata Membeli Mobil Bekas Dapat Berurusan dengan KPK

7uplagi.com – Jika bicara masalah mobil sisa, perihal yang umum dilihat konsumen ialah masalah keadaan serta kelengkapan surat-suratnya. Akan tetapi, ada satu perihal lagi yang jarang didapati oleh konsumen.

Perihal yang disebut ialah kisah dari mobil itu. Direktur Mobil88, Halomoan Fischer menjelaskan, konsumen mobil sisa mesti berhati-hati dengan pemilik pertama dari kendaraan itu.

Dia menjelaskan, kendaraan hasil masalah pidana korupsi ataupun gratifikasi sering tampil di bursa mobil sisa. Banyaknya bertambah, bersamaan dengan diadakannya pemilihan kepala daerah atau pemilihan umum.

Selain itu, ada pula kendaraan punya terduga beberapa jenis masalah, yang di jual ke pasar mobil sisa. Awalannya, memang mobil tampak aman untuk dipunyai. Akan tetapi, masalah mulai muncul waktu pemilik awal mulanya diamankan oleh pihak berwajib.

Kehadiran mobil hasil masalah itu, punya potensi merugikan konsumen. Sebab, pihak berwajib memiliki hak untuk mengambil alih serta membuatnya tanda bukti. Perihal ini sesuai dengan masalah 39 ayat 1 Undang-undang nomer 8 tahun 1981, mengenai Hukum Acara Pidana.

“Saat dicek surat-suratnya di Samsat, memang tampak aman. Tetapi, waktu pemilik awal mulanya diputuskan menjadi terduga, baru muncul masalah,” katanya di Jakarta, Rabu 20 Maret 2019.

Atas basic itu, Halomoan mewanti-wanti konsumen mobil sisa supaya waspada. Bukan sekedar alami kerugian dalam soal materi, akan tetapi juga bisa konsumen mesti menyempatkan banyaknya waktu untuk diperiksa menjadi saksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Comments
To Top
bandar bola online