Otomotif

Tipe Paling Bagus Ban Ini Menjadi Standar Honda Brio

Tipe Paling Bagus Ban Ini Menjadi Standar Honda Brio
Tipe Paling Bagus Ban Ini Menjadi Standar Honda Brio

7uplagi.com – Bridgestone sudah jadi ban sah untuk mobil Toyota Rush, Daihatsu Terios, Mitsubishi Xpander, serta Honda Brio RS semenjak 2018. Tetapi, aplikasinya tidak di semua variasi, cuma type paling tinggi.

Seperti Rush TRD Sportivo serta Terios Tipe R, yang memakai Bridgestone Alenza memiliki ukuran 215/60 pelek 17 inci. Xpander type Ultimate AT menggunakan Bridgestone Ecopia ukuran 205/55 16 inci, serta Brio RS disematkan type paling tinggi, yaitu Potenza ukuran 185/55 15 inci.

Meskipun begitu, Sales and Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Yuichi Asaoka menjelaskan, pasar paling besar mereka sekarang ini tidak dari kendaraan pribadi.

“Peran paling besar masih dari komersial, khususnya fragmen truk. Karena, infrastruktur serta pertambangan berkembang,” katanya di Jakarta, Rabu 10 April 2019.

Tahun ini, produsen ban asal Jepang itu akan melaunching produk baru untuk mobil sport. Hal tersebut disebutkan Marketing and PublicRelations Department Manager Bridgestone Tire Indonesia, Agustini.

“Juli akan datang, Bridgestone akan hadirkan ban baru di fragmen sport, dengan performa tinggi untuk kelas premium. Peluncuran ban baru ini peluang akan ada pada arena GIIAS 2019,” katanya.

Selain itu, mereka pasti akan membangun 12 jaringan outlet baru, hingga totalnya jadi 312 outlet. Semua ada di 28 propinsi serta 111 kota di semua Indonesia.

Comments
To Top