News

Upacara HUT RI di New York

Upacara HUT RI di New York

7uplagi.com – Upacara HUT RI di New York

Upacara HUT RI di New York

Masyarakat negara Indonesia yang ada di New York, Amerika Serikat, ikut memperingati HUT ke-73 Kemerdekan RI. Berlainan dengan tahun -tahun awal mulanya, upacara peringatan HUT RI kali ini dilaksanakan di lapangan terbuka halaman rumah dinas Konjen RI di New York.
WNI yang turut upacara kali terlihat semangat. Meskipun rumah dinas Konjen RI berjarak seputar 50 km. dari New York, masyarakat yang ada dalam upacara HUT RI lebih dari 150 orang.

Dari orang-tua sampai anak-anak ikut juga dalam upacara ini. Semangat tampak dengan beberapa WNI yang hadir dengan mengenakan baju kebiasaan. Bahkan juga, di antara nya ada yang turut upacara walau keadaan tengah hamil.

“Mereka ingin turut merayakan kemerdekaan Indonesia menjadi bentuk cinta Tanah Air,” tutur Konjen RI di New York, Abdul Kadir Jailani di New York, Jumat, 17 Agustus 2018.
Menjadi Inspektur Upacara, Mendag:Penduduk Pulau Maratua Jagalah Persatuan
Penghuni Kalibata City Tidak Ingin Kolor Lebih Tinggi dari Merah Putih

‘Macan’ Sawahlunto Beradu Cepat Jahit Bendera Merah Putih

Dengan cuaca cerah, upacara HUT RI ini diawali seputar jam 09.00 waktu ditempat. Upacara HUT RI ini di hadiri petinggi serta staf dari KJRI New York. Ada juga dubes RI serta staf untuk Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di New York.

Selesai upacara, beberapa WNI ini bergabung untuk bersilaturahmi. Suguhan makan an serta jajanan ciri khas Indonesia ikut jadi jamuan.

Comments
To Top