Nasional

Urun dana UNDP untuk Sumba terkumpul Rp350 juta

[ad_1]

Jakarta (7uplagi.com) – Urun dana (crowdfunding) United Nations Development Programme (UNDP) dalam kampanye perdana “Bring Water for Life” selama dua bulan untuk pasokan air di Sumba berhasil mengumpulkan uang senilai Rp350.892.000.

Kampanye yang diluncurkan pada Hari Air Sedunia pada 22 Maret hingga 22 Mei 2016 ini akan disalurkan untuk membangun pompa air tenaga surya dan menyediakan pasokan air bersih untuk 500 warga Desa Napu, Sumba Timur.  

Pembangunan pompa air tenaga surya ini dapat meringankan penduduk yang harus berjalan kaki sejauh 4 km untuk mengambil air demi kebutuhan sehari-hari.

“Di Sumba, yang biasa mengambil air adalah ibu-ibu dan anak perempuan, dengan ini kita juga membantu kesetaraan gender,” kata UNDP Senior Programme Manager Verania Andria di Jakarta, Senin.

Pemasangan pompa air tenaga surya ini akan dimulai pada Juni dan diperkirakan selesai dalam tiga bulan. Pembangunannya melibatkan kerjasama organisasi non-pemerintah KOPPESDA di Sumba Timur dan akan disupervisi oleh UNDP.

Proyek ini merupakan upaya mewujudkan Tujuan Pembangunan Yang Berkelanjutan (Sustainable Development Goals).

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2016

[ad_2]

Comments
To Top