Indonesia Hebat

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Dipanggil Polisi

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Dipanggil Polisi

7uplagi.com – Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Dipanggil Polisi

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Dipanggil Polisi

Polisi akan menyebut Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Jhony Subagyo, pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport yang nyungsep ke sawah serta menabrak dua bikers.

“Hari ini, Jumat (24/8) akan melakukan kontrol,” kata Kanit Laka Polres Banyuwangi Ipda Ardi Bita Kumala pada detikcom.

Sesaat polisi sangat terpaksa mengecek dua bikers yang ditabrak didalam rumah sakit PKU Muhammadiyah Rogojampi. Masalahnya korban alami patah tulang waktu kecelakaan di jalan pilihan jurusan Kabat-Rogojampi.

Awal mulanya dua polisi cuma lakukan klarifikasi pada Jhony di tempat tinggalnya, di Jalan Agus Salim. Bukan lakukan kontrol pemilik Pajero Sport bernopol P 70 NI ini.

“Belumlah kami check. Kami klarifikasi benarkah itu mobil yang berkaitan. Setelah itu kami mohon yang berkaitan hadir ke Polres Banyuwangi buat kami check,” katanya.

Tidak cuma Jhony, polisi juga akan ambil info dari kedua korban kecelakaan. “Untuk yang patah kaki kami akan check didalam rumah sakit. Sesaat yang cuma luka mudah kami akan panggil juga,” imbuhnya.

Bahkan juga, jelas dia, Jhony akan memikul cost perawatan korban sampai pulih. “Telah ada surat pengakuan bila Pak Jhony memikul cost perawatan korban sampai pulih. Sesaat kami masih tetap proses penyelidikan,” tegasnya.

Mobil Wakil Ketua DPRD Banyuwangi masuk sawah/Mobil Wakil Ketua DPRD Banyuwangi masuk sawah/ Photo: Ardian Fanani

Sesaat Jhony mengakui kecelakaan itu berlangsung waktu dianya akan mendahului kendaraan lainnya. Akan tetapi waktu akan mendahului, tidak diduga saja ada motor dari arah berlawanan. Lantara n kaget, pada akhirnya Jhony mengakui membanting stir ke kiri. Akan tetapi dianya tidak tahu bila ada motor yang dikendarai dua bikers di muka kendaraan yang akan disalip itu.

“Peristiwanya singkat. Baru sadar bila kecelakaan serta langsung saya turun. Saya langsung membawa korban dengan mobil yang melalui. Saat itu saya coba mendahului sedan. Tetapi dari arah depan ada kendaraan,” tutur Jhony pada detikcom, Selasa (21/8/2018).

Jhony membantu dua bikers yang ditabrak dengan mengantarnya ke rumah sakit PKU Muhammadiyah. Jhony mengakui memberhentikan kendaraan pikap pengantar hewan kurban untuk menolong korban.

“Saya angkat sendiri itu. Mobil yang melalui saya berhentikan tidak ada yang ingin. Lalu ada pikap yang bawa serta kambing itu yang menolong. Alhamdulillah ingin serta langsung ke PKU Muhammadiyah,” imbuhnya.

Jhony temani kedua korban didalam rumah sakit. Diakuinya lega sesudah tahu korban masih tetap hidup. Satu korban alami patah kaki. Jhony mengatakan , dianya sudah menjumpai korban serta pihak keluarga.

Jhony sendiri mengakui tidak alami luka apapun . Akan tetapi Jhony sudah sempat cemas peristiwa itu akan viral. Karenanya dia langsung melepaskan plat nomer P 70 NI mobilnya.

“Mobil saya terbang. Saya sadar tidak ngantuk. Ini murni kecelakaan. Karena peristiwa itu begitu singkat,” tandas Jhony.

Comments
To Top