Olahraga

Wayne Rooney Ditawar Rp1,9 Triliun oleh Klub Bola Liga China

7uplagi.com – Karier Wayne Rooney sudah menurun seiring melempemnya Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Salah satu klub China yang tidak diketahui identitasnya dikabarkan ingin menyelamatkan karier mantan bintang Everton tersebut.

Sejatinya ini bukan kali pertama Rooney ditawar klub China. Beberapa waktu yang lalu Shanghai Shenhua telah mengajukan proposal transfer sebesar 27 juta pounds (sekira Rp519 miliar) untuk kapten Tim Nasional Inggris itu, dan ditolak.

Kali ini sebagaimana dilaporkan Mirror, Jumat (19/2/2016), ada salah satu kontestan China Super League yang bersedia mengeluarkan dana sebesar 100 juta pounds (sekira Rp1,9 triliun) untuk membeli Rooney. Belum ada jawaban lebih lanjut dari Wazza sendiri.

Rooney sendiri masih memiliki kontrak berdurasi dua tahun di Old Trafford. Hingga kini, wacana perpanjangan masa kerja pemain berusia 30 tahun itu belum juga dihembuskan pihak manajemen Setan Merah.

Adapun United terpuruk di di Premier League musim ini karena menghuni peringkat lima klasemen sementara. Di Eropa, tim arahan Louis van Gaal ini baru dikalahkan oleh wakil Denmark, Midtjylland, dengan skor 2-1 dalam leg pertama babak 32 besar Europa League.

Comments
To Top